Peristiwa

2 Armada Damkar Diturunkan di Kawasan Pasar Sentral Makassar

Infoasatu.com,Makassar–Sebanyak 21 unit armada Damkar diturunkan memadamkan kebakaran di kawasan Pasar Sentral Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Kebakaran menghanguskan sebuah ruko berisi bahan tekstil. Minggu (20/8/2023) sekitar pukul 18.28 Wita,

tampak api di lokasi sudah padam. Sejumlah petugas tengah melakukan proses pendinginan.Tampak sebuah ruko hangus terbakar di lantai 2. Ruko tersebut berisi bahan kain dan karpet.

Kepala Dinas Damkar Makassar Hasanuddin mengatakan api sudah dipadamkan pukul 18.50 Wita. Api menjalar di lantai 2 dan 4 ruko tersebut.

“Api sudah dikuasai. Hanya satu ruko yang cepat kita blok kebetulan yang terbakar dari lantai 2 hingga 4, lantai satu tidak terbakar berhasil kita blok,” tutur Hasanuddin kepada detikSulsel di lokasi.

Hasanuddin menjelaskan ruko yang terbakar dalam kondisi kosong. Petugas terpaksa membobol pintu ruko untuk masuk memadamkan api.

“Setiba di lokasi ruko ini kosong dan dibuka paksa dengan menggunakan peralatan gemboknya kita buka paksa,” tuturnya.

Hasanuddin mengatakan pihaknya menerima informasi kebakaran sekitar pukul 17.39 Wita. Petugas langsung diterjunkan ke lokasi.

“Laporannya sekitaran bundaran ruko yang menghadap langsung depan Pasar Sentral,” sebutnya.

Facebook Comments
Baca Juga :  Pohon Tumbang Timpa Sebuah Angkot di Takalar, Sopir Tewas di TKP