Kecamatan Tallo

2023 Koleksi Tiga Medali Emas, Kecamatan Tallo Jawara di Kempo

Infoasatu.com,Makassar–Kontingen Kecamatan Tallo tampil dominan di cabang olahraga kempo Pekan Olahraga Kota (Porkot) VIII Makassar 2023. Hingga pertandingan kempo di Tribun Karebosi berakhir Senin (23/10), Tallo keluar sebagai juara umum dengan mengoleksi tiga medali emas, dua perak, dan satu perunggu.

Tiga medali emas Tallo dipersembahkan tiga kenshi mereka. Muh Aqsha Khali di kelas Randori Kelas 55 kg, Welly Wijaya di Kelas 60 Kg putra, dan Dzakiyah Rafifah Artanti di kelas Randori 50 Kg putri.

Peringkat kedua ditempati Kecamatan Panakkukang dengan raihan dua medali emas dan satu perak. Medali emas Panakkukang dipersembahkan Faiz Naqib di nomor randori kelas 45 kg putra dan Desy Natalia di kelas randori 55 kg putri.


Kecamatan Ujungpandang, Rappocini, Biringkanaya, Makassar, Tamalanrea dan Ujung Tanah masing-masing meraih satu medali emas. Totak nomor yang dipertandingkan cabor kempo berjumlah sebelas nomor.

Ketua Umum Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Kota Makassar, dr Wachyudi Muchsin menutup secara resmi pertandingan cabang olahraga kempo di Porkot Makassar 2023.

“Kempo merupakan salah satu cabang olahraga andalan Makassar yang selalu menjadi ladang medali di setiap penyelenggaraan Porprov. Selamat bagi para kenshi juara Porkot. Jangan jemawa dan terus berlatih,” kata pria yang akrab disapa dokter koboi itu.

Panitia pertandingan kempo, Nasri melaporkan cabang olahraga ini diikuti 104 atlet dari 15 kecamatan di Makassar, Pertandingan kempo berlangsung di Tribun Karebosi, 21 hingga 23 Oktober.

Kempo merupakan salah satu cabor yang menarik perhatian pengunjung dan warga Makassar selama perhelatan Pekan Olahraga Kota Makassar tahun ini. Event olahraga empat tahunan ini diselenggarakan KONI Makassar dengan konsep yang lebih meriah.

Baca Juga :  Camat Tallo Hadiri Pelantikan Ketua Mabincab dan Kwarcab Pramuka Makassar

Kadispora Kota Makassar Andi Patiware turut melayangkan apresiasinya atas prestasi Kecamatan Tallo sebagai jawara kempo. “Selamat kepada kecamatan Tallo dan teruslah menorehkan prestasi demi prestasi khususnya di bidang olahranga,” kata Ware. (pap

Facebook Comments