Pemerintahan

4 Penumpang Tewas,Polisi Mengungkap Kronologi Tabrakan Maut antara Bus dan Truk

Infoasatu.com,Makassar–Polisi mengungkap kronologi tabrakan maut antara bus milik PT Borlindo Mandiri Jaya dengan truk pengangkut mobil yang menyebabkan 4 penumpang tewas di Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar).

Truk awalnya gagal menyalip kendaraan pemuat sawit hingga menabrak bus.

“Berdasarkan informasi masyarakat di sekitar sebagai saksi mata, mobil towing melambung mobil odong-odong pemuatan sawit yang berada di depan,” jelas Kasat Lantas Polres Pasangkayu AKP Maulana AlQurtubi kepada wartawan, Minggu (7/4/2024) kemarin.

Truk tersebut melaju dari Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) tujuan Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Sementara bus melaju dari arah sebaliknya.

Saat berada di jalan menikung di Jalan Trans Sulawesi Dusun Burangge, Desa Kasano, Kecamatan Baras, Kabupaten Pasangkayu Provinsi Sulawesi Barat, Minggu (7/4) pukul 12.15 Wita, truk berusaha menyalip kendaraan pemuat sawit namun gagal dan keluar jalur di lajur berlawanan.

Selanjutnya, bus yang melaju dari arah berlawanan berusaha menepi untuk menghindari tabrakan, tapi nahas sebab truk justru menabrak bagian belakang bus.

“Mobil towing tersebut keluar jalur sehingga mengakibatkan mobil towing tersebut menabrak bagian belakang mobil bus Borlindo,” ujar AKP Maulana sesuai dilansir di detik.

Tabrakan itu, kata dia, membuat 4 penumpang bus tewas di lokasi dan beberapa penumpang lainnya luka-luka. Korban tewas dan luka saat ini berada di Puskesmas Baras.

“Untuk korban meninggal dan luka ringan saat ini berada di Puskesmas Baras 1 Kabupaten Pasangkayu,” katanya.

Facebook Comments
Baca Juga :  Camat dari Kabupaten Barru Akui Inovasi Kecamatan Rappocini