52 Remaja Berkerumun di Taman Budaya Jakpus, Satpol PP Lakukan Rapid Test

Infoasatu.com, Jakarta – Satpol PP DKI Jakarta melakukan patroli di sekitar spot Taman Budaya, Dukuh Atas, Jakarta Pusat, pada dini hari tadi. Ada 52 remaja yang terjaring operasi karena berkumpul dan berkerumun di tengah masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) DKI Jakarta masa transisi.

“Benar, ada 52 orang,” kata Kasatpol PP DKI Jakarta Arifin, Minggu (20/12/2020).

Arifin mengatakan saat itu 52 remaja yang berkumpul dilakukan rapid test antigen di lokasi oleh Dinas Kesehatan DKI. Hasilnya, semua dinyatakan nonreaktif virus Corona.

“Hasil semua nonreaktif,” ujar Arifin.

Sebelumnya, Satpol PP DKI Jakarta bersama TNI-Polri menertibkan para remaja yang berkegiatan di spot Taman Budaya Dukuh Atas, Jakarta Pusat. Mereka ditertibkan karena berkerumun dan masih melakukan kegiatan pada malam hari di tengah PSBB transisi DKI.

Dari video di akun Instagram satpolpp.dki, para remaja terlihat berbaris memanjang. Mereka terlihat berjaga jarak dan menunggu giliran untuk dilakukan rapid test.

Arifin meminta kepada semua pihak tidak melakukan aktivitas yang tidak penting di luar rumah selama masa pandemi virus Corona. Dia berharap warga berdiam diri di rumah agar tetap sehat dan aman.

“Oleh karena itu, saya minta kepada semua warga untuk tidak melakukan aktivitas yang tidak penting ke luar rumah, ya. Jadi sebaiknya tetap di rumah jaga jarak, gunakan masker di rumah jauh lebih aman, jauh lebih sehat daripada kita berkerumun di luar,” tandasnya.

Facebook Comments
Baca Juga :  KKN UMI Angk 64 Kecamatan Paleteang Gelar Lomba Balap Sepeda