Pemerintahan

Alif Alim Arifki fotografer DP Raih Juara Nasional Fujifilm 4th Bali Photo Awards

Infoasatu.com,Makassar–Alif Alim Arifki, fotografer Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto meraih penghargaan nasional ajang lomba fotografi Fujifilm 4th Bali Photo Awards. Dalam kompetisi bergengsi tersebut, Alif berhasil mendapatkan medali emas untuk kategori foto Street Monochrome.

Dari 697 peserta dengan total 5.867 foto yang diikutsertakan, Alif menjadi salah satu dari empat peserta yang berhak mendapatkan penghargaan. Pemberian penghargaan berlangsung saat Malam Penganugerahan dan Pameran yang digelar di Gedung Citta Kelangen, Institut Seni Indonesia Denpasar, pada Sabtu, 9 Desember 2023.

Dalam penerimaan penghargaan, Alif menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah mendukungnya termasuk Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto.

“Saya sebagai fotografer pak wali merasa didukung untuk mengasah kemampuan saya, apalagi Makassar di bawah kepemimpinannya banyak event nasional dan internasional, melalui moment itu saya bisa melatih skill saya,” ucapnya.

Foto yang membuatnya meraih kemenangan berjudul “Where My Face”. Foto yang diambil secara spontan menggambarkan keintiman seorang ayah dan anak bermain di pantai. Dalam foto monochrome tersebut, kepala sang ayah dan anak terlihat bersatu, menciptakan kesan yang mendalam.

Untuk diketahui, Alif merupakan alumni Universitas Hasanuddin mahasiswa Teknik Kelautan angkatan 2016, semasa kuliah ia aktif di UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) Fotografi Unhas untuk mendukung hobinya. Saat ini, ia bertugas di Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Makassar dan menjadi fotografer Wali Kota Makassar, Danny Pomanto.

Fujifilm 4th Bali Photo Awards sendiri merupakan ajang bergengsi yang diikuti oleh fotografer dari seluruh Indonesia. Keberhasilan Alif sebagai Juara Nasional menjadi sorotan dan inspirasi bagi banyak kalangan, menunjukkan bahwa bakat seni dapat berkembang di berbagai bidang kehidupan.

Baca Juga :  Pemkot Makassar Kembali Terima Penyerahan PSU Senilai Rp.42 Miliar
Facebook Comments