DPM PTSP Kota Makssar

Andi Zulkifli Nanda Kadis PTSP Makassar Berharap Melalui MIF Investasi di Kota Makassar Terus Menggelia

Infoasatu.com,Makassar–Sebanyak enam negara sudah terkonfirmasi akan hadir di Makassar Invesment Forum (MIF) 2023. Diantaranya, Korea Selatan, Australia, Jepang, Jerman, Belanda, dan Taiwan.

Dirangkaikan dengan Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Rakernas APEKSI) XVI,

“Sejauh ini masih enam negara yang sudah terkonfirmasi untuk hadir. Tapi kita usahakan bisa sampai delapan negara,” ungkap Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto.

Danny Pomanto akan menawarkan proyek investasi Japparate Commercial and Tourism Center (JCTC) kepada investor asing.

Dengan nilai investasi Rp5 trilian, proyek JCTC akan dikerjakan dengan metode kerja sama Build, Operate and Transfer (BOT).

“Jadi kami mengundang investor masuk, kami siapkan tanahnya. Silahkan bangun berapa tahun, nanti BOT,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP) Makassar Andi Zulkifli Nanda mengatakan ada delapan negara yang diundang di MIF 2023.

“Delapan negara kita undang, enam sudah konfirmasi dan dua negara lagi menunggu. Dua itu Inggris dan Singapura,” beber Andi Zulkifli Nanda.

Sama seperti tahun lalu, MIF 2023 juga ada beberapa item kegiatan di dalamnya. Seperti, forum investasi dengan tema Smart City and Transportation, Business Matching, hingga Gala Dinner.

“Nanti juga ada presentasi proyek Japparate atau JCTC di forum tersebut,” ucapan.

Andi Zulkifli Nanda pun berharap melalui MIF investasi di Kota Makassar terus menggeliat. Terlebih lagi nilai investasi proyek JCTC cukup fantastis yakni Rp5 triliun.

Sebagai tuan rumah, Rakernas APEKSI XVI di Kota Makassar pada 10-14 Juli dirangkaikan dengan beberapa kegiatan. Seperti, Youth City Changers (YCC), Forum Invesment Forum (MIF).

Indonesia City Expo, Gala Dinner, City Tour and Kuliner, Leadis Program, Karnaval dan Pawai Budaya, dan Afternoon Tea di atas Kapal Pinisi.

Baca Juga :  Rapat Kordinasi Seluruh SKPD, Kadis PM PTSP: Kita Sudah On the Track
Facebook Comments