ENTERTAINKriminal

ART Dara Arafah Pesan Mobil Bawa Kabur Brankas, Polisi Periksa Sopir

Infoasatu.com, Jakarta – Brankas milik selebgram Dara Arafah dicuri oleh asisten rumah tangganya (ART) bernama Mursidah (52). Pelaku diduga sempat memesan mobil untuk membawa kabur brankas curiannya.

Tindakan pelaku yang mencoba memindahkan brankas yang dicurinya itu ke sebuah mobil terekam CCTV dan diunggah Dara Arafah di media sosialnya. 

Polisi menyebut telah memeriksa pemilik mobil yang diduga membantu ART membawa kabur brankas tersebut.

“Sudah. Tadi kami sudah periksa sopirnya dan keneknya sudah kami periksa,” kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara AKBP Febri Isman Jaya, Kamis (8/9/2022).

Febri mengatakan Mursidah memang hendak menyewa sebuah mobil untuk membawa kabur brankas yang dicurinya. Pelaku saat itu meminta brankas tersebut dibawa ke kampung halamannya di Cilacap.

“Jadi pelaku ini memesan kendaraan alasannya untuk suatu barang ke wilayah lain. Tapi sopir ini menurunkan kembali karena tidak sesuai dengan apa yang disebutkan pelaku ini,” terang Febri.

Menurut Febri, sopir yang disewa pelaku itu tidak jadi membawa brankas yang dicuri pelaku ke Cilacap. Sopir tersebut mengaku barang yang dibawanya tidak sesuai dengan perjanjian awal.

“Jadi pada saat dinaikin ke mobil karena tidak sesuai pas sopirnya ngecek kembali, tidak sesuai dengan yang akan diantarkan jadinya diturunkan kembali ke rumah itu,” terang Febri.

Polisi saat ini masih melakukan penyelidikan terkait brankas yang dicuri oleh ART Dara Arafah. Rekaman CCTV yang berada di sekitar lokasi tengah disisir.

Aksi pencurian brankas milik Dara Arafah terjadi pada Minggu (4/9). Pelaku diduga telah menyiapkan rencana pencurian itu sejak lama.

Dugaan itu berasal saat polisi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi. Saat itu polisi menemukan dua CCTV yang berada di rumah Dara Arafah telah dirusak pelaku.

Baca Juga :  Dua DPO Pemerkosa Remaja di Tangerang Masih Diburu, Lokasi Sudah Terlacak

“Iya dicabut sama pelaku. Jadi memang dia sudah tahu ada CCTV-nya dicabutlah semuanya. Karena memang di dalam itu cuman ada dua CCTV di kamar korban sama di teras,” terang Febri.

Tiga orang saksi telah diperiksa dalam kasus tersebut. Para saksi itu mulai dari Dara Arafah, orang tuanya hingga adik dari Dara Arafah.

Febri menyebut dari pemeriksaan kepada Dara Arafah yang telah dilakukan pada Rabu (7/9), selebgram tersebut mengaku brankas yang dicuri pelaku berisi uang ratusan juta rupiah.

“Sementara informasi dari korban hanya uang cash saja kurang lebih Rp 700 sampai 800 (juta),” pungkas Febri.

Facebook Comments