Aura Aulia Danny Pomanto Serap Aspirasi Warga Mongisidi Baru

Infoasatu.com, Makassar – Calon Legislatif (Caleg) DPR RI dapil Sulsel 1, Aura Aulia Imandara Danny Pomanto,  bersilatuhrahmi dengan warga Jalan Monginsidi Baru Blok AB, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Rabu (16/1/19).

Setibanya, Aura yang menyapa hangat warga dengan senyumannnya itu berkeliling sembari memungut sampah yang berserakan di sepanjang lorong yang dilaluinya.

Karenanya, ia pun mengingatkan di depan puluhan warga yang hadir agar menjaga lingkungannya dengan tidak membuang sampah sembarangan. Namun, harus membuang pada tempatnya.

“Kita mulai dari diri sendiri. Kalau lingkungan kita bersih pasti kita juga yang nyaman. Kita juga yang sehat dan tidak terkena banjir. Apalagi sudah memasuki musim hujan,” ujar Aura  caleg DPR RI, Sulsel 1 dari partai Nasdem nomor urut 2 ini.

Bukan kali ini saja, Aura ikut memunguti sampah bersama warga. Saat silaturahmi warga Jl Perkebunan Makassar dua hari lalu, ia tak sedikitpun menunjukkan rasa gengsi. Dia tak sungkan mengambil sapu lalu membersihkan bersama warga.

Dengan leluasa ia memungut sampah meski sudah berlumur debu dan kotoran lainnya.

Sebagai anak kandung Danny Pomanto, Wali Kota Makassar, tak membuat Aura lantas tinggi hati. Aura mendukung program program pemerintah kota yang dicanangkan ayahnya. Yakni, program kebersihan lingkungan, dimulai dari lorong-lorong.

Selain itu, dalam kesempatan silaturrahmi ini, ia banyak mendengar keluh kesah dari warga setempat. Salah satunya terkait, penerangan dalam lorong dan drainase.

Menanggapi hal tersebut, Aura pun berjanji akan segera menyampaikannya kepada pihak terkait termasuk kepada Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, sekalipun.

“Saya yakin hal ini bukan karena tidak diperhatikan. Tetapi semua bertahap pengerjaannya, sesuai mekanismenya. Tapi saya sudah dengar langsung. Insya Allah menjadi tugas saya mengusahakan agar terealisasi,” tandas Aura.

Aura pun menutup silaturahim dengan menjadwalkan kerja bakti bersama masyarakat Monginsidi Baru dalam waktu dekat ini. (*)

Idris Muhammad

referensi cerdas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *