Pemerintahan

Bangunan Baru Pasar Cendrawasih (Pamos) Segera Difungsikan

Infoasatu.com,Makassar--Pasca penyerahan bangunan baru Pasar Cendrawasih (Pamos) dari Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Makassar ke Perumda Pasar Makassar Raya (Karya), seluruh pedagang yang telah direlokasi rencananya pekan depan akan segera menempati bangunan baru pasar tersebut. Demikian disampaikan Direktur Teknik dan Operasional Perumda Pasar, Syamsul Tanca. Rabu, (13/12/2023).

Dalam keterangannya, seyogyanya penempatan pedagang pada bangunan baru itu sudah dilakukan sebulan setelah penyerahan untuk segera difungsikan. Namun masih ada perbaikan data pedagang yang akan diakomodir.

“Rencananya penempatan pedagang dalam bangunan baru itu pekan ini. Cuma kami lakukan perbaikan data pedagang dulu yang akan diakomodir. Kami juga sudah lakukan penandatanganan perjanjian kerjasama bagi pedagang yang akan menempati lods barunya.” Ujarnya.

Selain itu, menurut Tanca sapaan akrabnya mengatakan terkait rencana tersebut pihaknya juga sudah menyebarkan surat himbauan kepada para pedagang.

“Kemarin sudah kita sebarkan surat himbauan ke para pedagang sebanyak 160 pedagang yang tersebar di sekitar pasar baik yang barada di jalan Tanjung Bira maupun yang ada di jalan Tanjung Bunga. Mereka ini yang direlokasi saat pengerjaan bangunan dan supaya segera menempati lods nya yang sudah disiapkan.” Terangnya.

Sementara, mereka yang tidak bisa diakomodir masuk dalam Pasar akan dicarikan solusi. Dimana penempatannya nanti akan didiskusikan kepada pihak Tripika Kecamatan dan Dinas terkait.

“Untuk para pedagang Kaki Lima (PK5) yang tidak bisa kami akomodir karena jumlah lods terbatas, akan kami carikan solusi bersama pihak Tripika Kecamatan dan Lurah setempat. Mungkin bisa kami tempatkan di Pasar Sambungjawa atau Parangtambung.” Jelasnya.

“Harapannya, ruas jalan Tanjung Bira maupun jalan Tanjung Bunga sudah bisa bersih sebelum peresmian. Karena ini juga untuk kepentingan warga setempat. Agar supaya tidak terjadi kemacetan dan tidak ada hambatan jika ada hal-hal urgen.” Pungkasnya.

Baca Juga :  Camat Tamalate: Disiplin Pegawai Tergantung Dari Disiplin Pimpinannya

Ini merupakan komitmen Perumda Pasar dalam mengelola pasar dengan baik, tertib dan aman. Rencananya setelah semua rampung akan diresmikan langsung oleh bapak Wali Kota Makassar.

Rencana ini pun sudah dirapatkan bersama seluruh stakeholder yang terlibat di ruang rapat Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Makassar.

Facebook Comments