Banjir di Rokan Hulu Riau Menelan Korban, Bocah Perempuan Tewas Terseret Arus

Infoasatu.com, Rokan Hulu – Curah hujan yang tinggi di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau, mengakibatkan banjir di sejumlah wilayah. Banjir di Rohul ini hingga menelan korban jiwa. Seorang anak perempuan bernama Citra Ayu Nurliana berusia 4 tahun ditemukan tewas di sekitar parit perkebunan sawit.

Korban merupakan warga Dusun Prlanduk, Kelurahan Koto Lama, Kecamatan Kunto Darusslam, Rohul. Korban ditemukan hanyut di gorong-gorong di sekitar perkebunan kelapa sawit.

“Peristiwa ini terjadi kemarin (10/12) sore sekitar pukul 17.15 WIB. Korban ditemukan telah meninggal dunia ketika terjebak banjir di gorong-gorong,” kata Kabid Humas Polda Riau, Kombes Sunarto, Rabu (11/12/2019).

Sunarto menjelaskan, peristiwa ini berawal ketika korban bersama orang tuanya Asmida dan kakaknya pergi ke rumah anaknya di Dusun Pelanduk. Mereka kemudian ke simpang Pelanduk untuk melihat kondisi banjir.

“Saat sampai di lokasi korban turun bermain air dan berjalan menuju parit gorong-gorong. Disebabkan parit tertutup banjir korban melangkah dan terperosok ke dalam parit. Korban terseret arus banjir melewati gorong-gorong,” jelas Sunarto.

Warga sekitar berupaya menolong bocah ini. Namun bocah ini hanyut tersangkut di batang kayu.

“Warga berusaha menyelamatkan korban ke Puskesmas setempat. Namun nyawa korban sudah tidak tertolong lagi, korban meninggal dunia,” tandasnya.

Facebook Comments
Baca Juga :  Seorang Petugas PPSU di Jakut Tewas Ditabrak Pengendara Motor, Pelaku Kabur