Banjir Merendam 22 Kelurahan di Jambi, Warga Mulai Dievakuasi

Infoasatu.com, Jambi – Banjir merendam 22 kelurahan di 5 kecamatan di Kota Jambi akibat derasnya hujan. Tim gabungan TNI/Polri bersama Basarnas dan Damkar Kota Jambi sudah melakukan upaya evakuasi dalam banjir kali ini.

“Ada sebanyak 22 kelurahan yang terendam banjir kali ini. Kita sudah melakukan evakuasi bagi warga yang rumahnya terendam banjir, dan ini merupakan banjir yang cukup parah dari tahun lalu karena guyuran hujan cukup lebat sejak malam tadi hingga pagi. Dan ini kita akan terus berupaya melakukan peninjauan terhadap banjir kali ini,” kata Wakil Wali Kota Jambi, Maulana, Kamis (31/12/2020).

Banjir yang melanda Kota Jambi pada hari ini juga harus mengevakuasi sebanyak 152 warga yang terdiri dari lansia dan anak-anak. Tim sejauh ini juga mencatat kerugian yang dialami warga akibat rendaman banjir yang melanda Kota Jambi saat ini.

“Ratusan warga yang terdiri dari lansia dan anak-anak itu sudah kita evakuasi dan untuk kerugian belum dapat kita tafsir karena masih dalam pendataan kita,” ujar Maulana.

Maulana juga menyebutkan dari kejadian banjir kali ini tidak ada korban jiwa yang meninggal dunia. Pemkot Jambi nantinya juga akan berupaya dalam mendirikan tenda-tenda darurat untuk warga yang di evakuasi akibat banjir ini.

“Nanti kita akan dirikan tenda-tenda darurat untuk warga yang dievakuasi ini, tenda-tenda darurat itu nantinya kita dirikan di Dinsos, Masjid-masjid yang tidak terendam banjir dan beberapa tempat yang bisa digunakan untuk bangunan tenda untuk para warga yang terdampak,” tutur Maulana.

Sejauh ini, dari catatan Pemkot Jambi, 5 kecamatan yang terdampak banjir ada di Kecamatan Kota Baru, Alam Barajo, Jambi Timur, Jelutung, dan Danau Sipin.

Facebook Comments
Baca Juga :  Terjadi Ledakan di Monas yang Berasal dari Granat Asap, 2 Prajurit TNI Terluka