Banjir Setinggi 120 Cm, Satu Dukuh di Desa Setrokalangan Kudus Terisolir

Infoasatu.com, Kudus – Luapan air Sungai Wulan semakin tinggi mengakibatkan banjir di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Satu dukuh di Desa Setrokalangan, Kecamatan Kaliwungu, terisolir karena akses jalannya tergenang banjir hingga 120 cm.

“Untuk Dukuh Karangturi Desa Setrokalangan terisolir,” kata Camat Kaliwungu Satria Agus Himawan, Senin (1/2/2021).

Satria mengatakan akses jalan menuju Dukuh Karangturi terendam banjir mencapai 100 sampai 120 cm. Sedangkan untuk permukiman warga tidak terendam banjir. Di dukuh itu, kata Satria, ada sekitar 1.100 warga yang terisolir.

“Untuk rumah warga di Dukuh Karangturi masih aman, belum tergenang air. Satgas PBP Kecamatan bersama BPBD dan TNI Polri membuat trajak dari bambu dan rafia di sepanjang jalan Garung Kidul menuju Karangturi dengan trajak setinggi 185 cm,” jelas Satria.

Sementara banjir di Dukuh Setrolakangan menggenangi permukiman warga. Satria mengungkap ada 147 kepala keluarga (KK) yang terdampak banjir.

“Jalan arah balai Desa Setrokalangan sudah terendam banjir air setinggi 90 cm sampai 100 cm. Rumah warga yang tergenang air ketinggian bervariasi 20 sampai 100 cm,” ujar Satria.

Satria memaparkan data warga yang terdampak banjir di Kecamatan Kaliwungu yakni Desa Kedungdowo ada 91 KK, Desa Banget 281 KK, Desa Blimbing Kidul 10 KK.

“Sampai saat ini posko pengungsian yang ada di aula Kecamatan Kaliwungu masih nihil. Sebagian warga masih bertahan di rumah atau mengungsi ke rumah keluarga yang tidak terdampak banjir,” tuturnya.

Facebook Comments
Baca Juga :  Kebakaran Tiga Rumah di Ciracas Jaktim, 14 Unit Damkar Dikerahkan