Pemerintahan

BAPPEDA Gelar Rapat Dengan ABD, Tingkatakan Investasi Kota Makassar

Infoasatu.com,Makassar–Pemerintah Kota Makassar tak henti-hentinya berupaya meningkatkatkan kualitas. Salah satunya ingin menjadikan Makassar sebagai Kota Layak Investasi.

Untuk mewujudkan hal itu, Bappeda Makassar mengadakan rapat perdana bersama Asean Development Bank (ADB) dalam rangka meningkatkan investasi di Kota Makassar. Rapat yang dihadiri langsung beberapa SKPD Provinsi Sulsel, SKPD Kota Makassar, dan beberapa Direksi Perusahaan Daerah ini berlangsung di Ruang Sipale’bi Lantai 2 Kantor Wali Kota Makassar, Senin, 11 September 2023.

Asisten III Pemkot Makassar, Mario Said yang membuka acara mengatakan, suatu bentuk kehormatan bagi Pemkot Makassar dengan kedatangan ADB ke Makassar. “Apalagi ADB mengajukan diri kepada kita sebagai konsultan agar Makassar menjadi Kota Layak Investasi,” ujar Mario Said.

Selama dua pekan ke depan, pihak ADB dengan peserta rapat akan mengadakan rapat rutin guna membahas peningkatan sumber daya dan pengelolaan ekonomi kota. Maka, melalui rapat ini, pihak ADB membutuhkan data atas permasalahan dan sumber daya apa yang bisa dikembangkan nantinya. Sehingga ditawarkan ide inovasi.

“Kalau misalnya ada data-data yang dibutuhkan pihak ADB pada saat rapat, tolong diberikan data yang lengkap. Karena melalui data tersebut, pihak ADB memberikan support ke Pemkot Makassar, entah itu ide maupun inovasi yang akan ditawarkan kepada kita,” tutur Mario Said.

Menurut Mario Said, melalui data-data permasalahan atau problematika Makassar tersebut akan dicetuskan perencanaan projek ke depan di Kota Makassar.

Facebook Comments
Baca Juga :  Ulah Pejabat Dinsos Makassar Salah Imput Data, Masyarakat Penerima BLT Bermasalah