Pemerintahan

BAPPEDA Makassar Perbaharui Informasi Ekonomi Makro 2016

Infoasatu.com,Makassar–Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar menyelenggarakan ekspose hasil updating Indikator Ekonomi Makro Kota Makassar tahun 2016 semester pertama.

“Updating indikator ekonomi makro Makassar bertujuan menyediakan data statistik yang lebih komprehensif,” ujar Kepala Sub Bidang Kelautan dan Ketahanan Pangan Bappeda Makassar Eka Afrianto di Makassar, Selasa.

Dia mengatakan, kegiatan updating indikator ketahanan ekonomi makro Makassar ini akan mampu memberikan gambaran tingkat pencapaian dasar dalam merumuskan dan mendesain perencanaan pembangunan dibidang ekonomi khususnya kota Makassar.

“Dengan adanya kegiatan ekspose ini menjadi tolok ukur pemerintah kota Makassar dalam merencanakan program-program pembangunan dibidang ekonomi,” paparnya.

Sementara itu, Sekretaris Kota Makassar Ibrahim Saleh dalam sambutannya menuturkan penyusunan dokumen indikator ekonomi makro merupakan dasar dalam pengambilan keputusan atau kebijakan.

Ia juga mengemukakan bahwa Bappeda harus memiliki pondasi dalam meningkatkan kebijakan-kebijakan pelaksanaan pembangunan Kota Makassar di masa depan.

Karenanya, dalam mengamati kemajuan yang telah dicapai, diperlukan analisis terhadap kinerja ekonomi makro serta kemajuannya agar jadi patokan bagi pengambil kebijakan dalam program pembangunan daerah selanjutnya.

“Forum ini bagian dari upaya Bappeda untuk meletakkan pondasi yang kuat bagi kebijakan pembangunan kota Makassar di bidang ekonomi,” pungkas Sekda Ibrahim Saleh.

Facebook Comments
Baca Juga :  Tahun Ini, Dinas PU Makassar Akan Bangun 4 IPAL Komunal