Bawaslu Kab. Maros Awasi Kedatangan Surat Suara

Infoasatu.com, Makassar – Sebanyak 755.828 surat suara (Susu) untuk pemilu 2019 tiba di gudang KPU Kabupaten Maros, Selasa 12 Maret 2019. Surat suara tersebut tiba dengan pengawalan ketat dari kepolisian.

Divisi Pencegahan Bawaslu Kabupaten Maros, Ghazali Hadis mengatakan, kedatangan surat suara tersebut dikawal ketat oleh kepolisian dan disaksikan oleh Bawaslu Kabupaten Maros.

“Alhamdulillah, sudah tiba, itu untuk DPR RI, DPRD Provinsi dan Kabupaten, totalnya 755.828 lembar surat suara, itu dalam 1.515 box,” ujarnya.

Sementara, Ketua Bawaslu Kabupaten Maros Sufirman mengatakan, untuk surat suara yang sudah datang tersebut pihaknya akan terus melakukan pengawasan. ” Kita terus awasi terkait, kondisi, jumlahnya, cara pengiriman mobil tersegel atau tidak dan dari jenis surat suaranya,” ungkapnya.

Soal kapan akan dilakukan penyortiran, pihaknya masih akan melakukan rapat terlebih dahulu untuk menentukan teknisnya. “Rencananya Kamis (14 Maret), tapi kita akan bahas dulu,” ujar Sufirman.

“Penyortiran pasti ada pengawasan, semua tahapan dari mulai pengiriman dan pendistribusian dari pihak ketiga pasti kita awasi. Hal sekecil apapun kita awasi. Kalau yang sekarang di gudang ada pengawasan dari Kepolisian,” tambah Sufirman.

Facebook Comments
Baca Juga :  Avengers Dampingi Camat se-Makassar Saat Diperiksa Bawaslu