Bawaslu Sulsel Perkuat Publikasi Pengawasan Pilkada Serentak 2020

Infoasatu.com, Makassar – Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan menggelar kegiatan “Media Cetak Publikasi Pelaksanaan Tahapan Pilkada Serentak Tahun 2020” di Hotel D’Maleo, di Makassar, Kamis (5/9/2019).

Kegiatan ini menjadi sarana evaluasi Pengawasan Tahapan Pemilu Tahun 2019 yang lalu. Dalam sambutannya, Koordinator Sekretariat Bawaslu Prov. Sulsel Sudirman Rahim, menyampaikan bahwa Sarana Publik Media cetak dan media Online harus dikelola dengan sebaik mungkin.

“Agar informasi-informasi terutama hasil pengawasan dapat diterima dengan baik dan jelas oleh Masyarakat, sehingga masyarakat juga bisa turut serta dalam melakukan pengawasan Tahapan Pemilu”, ujarnya.

Ia pun berharap nantinya Informasi yang di lempar ke Masyarakat bisa cepat, tepat waktu dan dapat diakses dengan mudah, serta meningkatnya pengetahuan Bawaslu se – Sulsel dalam melakukan peliputan dan mengelola data dan Infomasi.

Senada, Ketua Bawaslu Prov. Sulsel H. L. Arumahi mengatakan akan melaporkan progres kehumasan Bawaslu Sulawesi Selatan ke Bawaslu RI.

“Dua minggu yang lalu telah di laksanakan dua rangkaian kegiatan yaitu basic training kehumasan dan Optimalisasi pengelolaan Website, ini menjadi pondasi bahwa Bawaslu se Sulsel sudah sangat siap untuk terkoneksi langsung dengan Publik(Masyarakat),” tutur Arumahi.

Dengan Media Informasi yang dikelola dengan baik dan benar, lanjut Arumahi, diharapkan masyarakat dapat memberikan penilaian positif terhadap kinerja yang selama ini Bawaslu lakukan.

Selain itu, ia menambahkan agar Masyarakat tahu bahwa Bawaslu tidak pernah main-main dalam penegakan Hukum Pemilu.

“Jadi memang harus dipublikasikan, baik itu media cetak maupun media online yang dikelola langsung oleh teman-teman di Bawaslu Kabupaten dan kota”, tutup Arumahi.

Kegiatan yang dihadiri oleh Ketua dan Anggota Bawaslu seluruh Kabupaten/Kota se Sulawesi Selatan bersama 1 Orang staf Sekretariat Bawaslu Kabupaten/Kota.

Facebook Comments
Baca Juga :  Iqbal dan Forkopimda Sulsel Ikuti Tour Jetsky Makassar- Pinrang