Begini Penjelasan Firman Pagarra Soal Aplikasi Pengaduan Pemkot Makassar “Sodarata”

Infoasatu.com, Makassar – Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Kota Makassar Firman Hamid  Pagarra mengikuti ujian akhir pada Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan  (Diklatpim) lll bertempat LA,  Jalan Baruga Antang, Senin (23/7/2018). 

Firman dalam ujiannya mempersentasekan aplikasi Sombere Pengaduan Masyarakatta (Sodarata’) yang berbasis android dan dapat diunduh melalui play store di Smartphone. 

Aplikasi  Sodarata’ merupakan wadah pengaduan bagi masyarakat yang dibuat Firman sebagai bentuk penanganan  dan memberikan solusi  permasalahan di masyarakat terkait pelayanan publik. 

Firman menjelaskan bahwa  berbagai permasalahan yang dihadapi warga masyarakat  dari tahun ke tahun makin kompleks’ sehingga keluhan dari warga atau permasalahan yang sering timbul banyak yang tidak terselesaikan diakibatkan kurangnya koordinasi . 

“Aplikasi Sodarata hadir sebagai bentuk solusi bagi  permasalahan yang timbul dimasyarakat,  jika ada  warga ingin melaporkan atau mendapat informasi berbagai hal mengenai  Kebersihan, Pelayanan kesehatan,  sarana prasarana dan infrastruktur mulai ditingkat SKPD,  Kecamatan,  dan tingkat kelurahan warga tinggal mendownload dan menginput laporannya diaplikasi ini, “  ucap firman dihadapan penguji, coach, dan mentornya. 

Firman berharap aplikasi sodarata’ mampu menjawab semua peroalan dan  permasalahan yang ada dimasyarakat. 

“Dengan hadirnya aplikasi  Sodarata’ pemerintah kota Makassar akan memberi pelayanan yang lebih baik lagi bagi warganya sesuai dengan visi misi bapak Walikota Makassar Moh.  Ramdhan  Danny Pomanto yang ingin memberikan rasa nyaman bagi semua wargannya, ” jelas Firman. (*)

Facebook Comments
Baca Juga :  Pemerintah Hadir Lebih Dekat, Masyarakat Diimbau Massifkan LAPOR dan SODARATA'

Idris Muhammad

referensi cerdas