Begini Sosialisasi Gemar MTR di Kecamatan Mariso

Infoasatu.com, Makassar – Pemerintah kota (Pemkot) Makassar menggelar Sosialisasi penerapan Gemar Makassar Tidak Rantasa (MTR) tingkat kecamatan Mariso Tahun anggaran 2018. Angkatan V, dilaksanakan di Aula Sipakainga Kantor Kecamatan Mariso, Selasa (17/4/2018).

Terkait dengan pengelolaan sampah Sekcam Mariso, Juliaman mengungkapkan kegiatan ini dilaksanakan untuk mengajak masyarakat agar memelihara dan menjaga lingkungannya sekaligus sebagai rangkaian memperingati hari bumi.

“Melalui sosialisasi gemar MTR ini diharapkan memberikan pemahaman dan edukasi kepada warga agar tidak membuang sampah sembarangan dan senantiasa melakukan bersih bersih wilayah diareanya masing masing terutama Drainase,” ucapnya.

“Penerapan Gemar MTR tentunya perlu memperhatikan beberapa hal, yakni masyarakat diharapkan menaati jadwal penitipan sampah yang dilalui oleh mobil Tangkasa dan Fukuda, serta membuat perencanaan kerja bakti di tingkat RTRW minimal sekali seminggu.” Terang Juliaman.

Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari ini menampilkan narasumber kompoten dibidangnya yaitu Akademisi Unhas, Aspian Noer bersama perwakilan Pemkot Makassar yang pernah ke Jepang untuk belajar pengelolaan sampah, Dhin Zulfikar, yang melibatkan ratusan masyarakat dan ketua RT/RW dari sembilan kelurahan yang ada di Kecamatan Mariso. (*)

Facebook Comments
Baca Juga :  HUT RI ke-73 di Kecamatan Wajo, Danny Diberi Topi Ala Tionghoa

Idris Muhammad

referensi cerdas