Berkah Ramadan, Tahun Ini Honorer Makassar Terima THR Bak PNS

Infoasatu.com, Makassar – Kabar gembira bagi tenaga honorer lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar. Tahun ini, honorer pemkot Makassar juga akan menerima tunjangan hari raya (THR), selayaknya Aparatur Sipil Negara (ASN) lainnya.

“Khusus THR honorer, saya sudah koordinasikan hal ini,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Makassar Syamsu Rizal MI, saat ditemui baru-baru ini.

Deng Ical, sapaan akrabnya, menjelaskan dalah hal ini, ia telah melakukan koordinasi dengan Sekretaris Daerah (Sekda) dan Badan Pengelola Keuangan dan Aset (BPKA) terkait THR honorer tersebut.

“Nantinya Sekda dan BPKA yang akan menyampaikan ke semua pimpinan SKPD untuk mengatur sendiri bagaimana bentuk komitmennya terhadap tenaga honorer kita. Jadi pimpinan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang akan bertanggung jawab,” jelasnya.

“Sehingga, besaran diterima pegawai honorer diatur oleh masing-masing SKPD atau pimpinan OPD-nya,” ujar Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Makassar ini.

Lanjutnya, THR yang akan diberikan akan disesuaikan dengan kondisi keuangan masing-masing SKPD. Sehingga, diharapkan setiap pimpinan OPD selalu berkoordinasi guna menghindari besaran THR yang berbeda jauh.

“Ada kemungkinan beda SKPD beda THR. Tapi pasti semua akan dapat. Kalau ada yang tidak dapat, datang ke saya,” tegasnya. (*)

Facebook Comments
Baca Juga :  Malam Resepsi HUT RI ke 73 Kecamatan Mamajang, Danny: Mari Membangun Sinergitas

Idris Muhammad

referensi cerdas