Berkat Program ‘Jagai Anakta’, DPPPA Kota Makassar Tuai Diapresiasi Kementerian

Infoasatu.com, Makassar – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Makassar kembali menuai apresiasi dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI. Kali ini giliran inovasi Shelter Warga serta Jagai Anakta’.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Kementrian PPPA RI, Wahyu Hartono saat mengunjungi stand Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) Maccini parang yang mewakili PATBM se-Indonesia pada Rakornas PPPA di Novotel Bangka Belitung, yang digelar pada 28 Februari hingga 3 Maret 2018.

Stand ini mengemas PATBM yang merupakan program dari Kementerian PPPA serta Shelter Warga yang merupakan inovasi dari DPPPA Kota Makassar. Tidak hanya itu, gerakan Jagai Anakta’ turut dikampanyekan.

Sekretaris Kementerian PPPA menyebut PATBM bisa melebur ke Shelter Warga dan mengapresiasinya setelah berdiskusi dengan Kadis DPPPA Tenri A. Palallo. Bahkan dia berpesan, sebagai role model di Indonesia atau percontohan, maka pengelolaannya harus lebih baik lagi ke depannya.

Kolaborasi PATBM dan Shelter Warga merupakan upaya mencegah dan menangani tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak. Di mana khusus untuk Kota Makassar dimulai dari sel terkecil wilayah, yakni lorong.

Visualisasi aktivitas 2 tahun terakhir sejak didirikannya PATBM ditampilkan di stand. Tidak ketinggalan, sejumlah produk rumahan dari keluarga korban seperti kacang goreng, bawang goreng dan sutra turut dipamerkan. (*)

Facebook Comments
Baca Juga :  Sudah 8 Bulan, Konsolidasi Birokrasi Gubernur NA Dinilai Tak Efektif

Idris Muhammad

referensi cerdas