BPKAD Makassar Siap Cairkan Anggaran Sebagian SKPD dan Hibah Panwaslu

Infoasatu.com, Makassar – Pemerintah Kota Makassar melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) segera mencairkan dana hibah dalam rangka penyelenggaraan panitia pengawas pemilihan umum.

Hal tersebut disampaikan Plt. Kepala BPKAD Makassar, Abd. Rasyid saat dijumpai di Balaikota Makassar. Selasa (6/3/2018).

“Kalau untuk dana hibah Panwaslu sudah terbit surat perintah pencairan dananya. Itu Rp. 11,5 milyar. ,” ungkap Abd. Rasyid.

Lebih lanjut dia melanjutkan, bahwa hari ini akan dikirim ke Bank Sulselbar untuk proses transfer ke rekening panwasSementara untuk Kodim, KPU, Polrestabes Makassar dan Polres Pelabuhan masih dalam proses.

Selain itu, sebagian Satuan Perangkat Kerja Daerah juga sementara telah proses terbit surat perintah pencairan dananya untuk ditembuskan ke pihak bank. Abd. Rasyid memaparkan, pencairannya mungkin hari ini atau esok.

Adapun yang telah selesai penerbitan SP2D nya antara lain, Sekretariat DPRD Makassar, Dinas Pariwisata, Dinas Lingkungan Hidup Daerah, Bappeda, Kecamatan Sangkarrang, Manggala, Tamalate, Mariso, Panakkukang, Makassar, Wajo, Bontoala, Ujung Tanah, Biringkanaya, Rappocini.

“Mudah-mudahan hari ini selesai, mudah-mudahan hari ini bisa cair atau besok sehingga SKPD dapat menggunakan anggarannya untuk melaksanakan kinerja pemerintahan,” katanya.

Abd. Rasyid berharap pada pekan kedua atau ketiga Bulan Maret ini seluruh SKPD telah rampung proses pencairan anggarannya. (*)

Facebook Comments
Baca Juga :  Pemkot Makassar Gelar Run Makassar Half Marathon

Idris Muhammad

referensi cerdas