BPM Kota Makassar Tingkatkan Kapasitas RT/RW Lewat Bimtek

Infoasatu.com, Makassar – Pemerintah Kota Makassar melalui Bagian Pemberdayaan Masyarakat (BPM) mengadakan peningkatan kapasitas dan keterampilan para ketua RT/RW se-kota Makassar, di Lynt Hotel, pada Selasa (19/2/2019).

Kepala Bidang BPM Kota Makassar, Andi Rahmat Mappatoba mengatakan, kegiatan ini merupakan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada para RT/RW dalam rangka menjalani tugas pokok dan fungsinya masing-masing.

“Khususnya dalam rangka memaksimalkan peran RT dan RW ini dalam sembilan indikator yang sudah kami berikan,” katanya.

Olehnya, alumni magister Program Studi Manajemen Perkotaan, Universitas Hasanuddin ini berharap agar para RT dan RW lebih membuka wawasan lagi ke depannya.

“Khususnya di Kecamatan Manggala untuk lebih berimprovisasi dan meningkatkan kreativitasnya, khususnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” harapnya.

Selain itu, ia juga menambahkan agar ke depan, para Ketua RT dan RW juga memperkuat sinergitasnya kepada seluruh elemen, baik di tingkat kelurahan hingga di pucuk pimpinan.

Terlebih, kata Rahmat, peranan RT dan RW dalam pengaplikasian sembilan indikator yang telah diberikan seperti lorong garden (Longgar), Makassarta Tidak Rantasa (MTR), Bank sampah, retribusi sampah, PBB( Pajak Bumi dan Bangunan), Sombere’, Smart Card, Administrasi RT/RW, dan Control Sosial Activity.

“Ke depan, ini bisa dimaksimalkan khususnya terkait dengan peran-peran Ketua RT dalam rangka peningkatan pemberdayaannya ke masyarakat, begitu juga dengan mengefektifkan sinergitas dengan pemerintah dan aparat,” tambahnya. (*)

Facebook Comments
Baca Juga :  Evaluasi Rekayasa Lalu Lintas Jl Penghibur - Jl H Bau - Jl Lamaddukelleng dan Kawasan Terkait

Idris Muhammad

referensi cerdas