Buffon: Karier Juventus berakhir dengan kemenangan atas Verona

Infoasatu.com, Sport – Gianluigi Buffon mengakhiri karirnya selama 17 tahun di Juventus saat mereka menobatkan gelar Italia ketujuh dengan kemenangan 2-1 atas Verona yang terdegradasi.

Penjaga Gawang berusia 40 tahun itu diganti setelah bermain satu jam. Ia pun menangis ketika memeluk rekan satu timnya. Sementara ribuan penonton memberinya tepuk tangan meriah.

Dia juga banyak menerima hadiah dan ucapan selamat dari fans.

Sementara itu, pertandingan terus berlanjut. Daniele Rugani dan Miralem Pjanic mencetak gol untuk Juve.

Alessio Cerci membalaskan satu gol setelah Buffon digantikan oleh Carlo Pinsoglio, tetapi Verona tidak memiliki anacaman berarti bagi Juve di Stadion Allianz.

Bek Swiss Stephan Lichtsteiner – juga memainkan pertandingan terakhirnya untuk Juventus. Sebenarnya ia mampu meningkatkan keunggulan, tetapi penalti yang dilakukan diselamatkan dengan sangat baik oleh Nicolas Andrade.

Sepanjang pertandingan, terlihat Buffon selalu bersorak bersama pendukung tim tuan rumah manakala bola dikuasainya.

Sebelum kick-off, pemain Italia itu disambut ke lapangan dengan spanduk bergambar wajahnya. Dia kemudian berbaur dengan penggemar, menerima ucapan selamat dan hadiah dari Curva Sud.

Rekan satu timnya mengenakan hashtag # un1co di lengan baju mereka, menunjuk pada penghargaan media sosial yang mengalir sejak dia mengkonfirmasi akhir dari karir Juventus pada hari Kamis.

Dilansir dari BBC Sports – www.bbc.com, Buffon bergabung dengan Juventus dengan bayaran rekor dunia € 52m (kemudian £ 32.6m) untuk seorang kiper dari Parma pada tahun 2001.

Buffon dikabarkan telah ditawarkan kesepakatan bermain dengan klub juara Prancis Paris St-Germain, serta peran luar lapangan dengan Juventus. (*)

Facebook Comments
Baca Juga :  Tim Sepak Bola Teman Rachmat Kembali Imbang Lawan Crew 02 FC

Idris Muhammad

referensi cerdas