Buka Sosialisasi Aplikasi Tukin, Danny Harap Januari Sudah Terealisasi

Infoasatu.com, Makassar – Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto membuka secara resmi sosialisasi peningkatkan kinerja melalui penggunaan aplikasi kinerja berbasis elektronik, Rabu (13/11/18) di Hotel Asyra.

Sosialisasi ini dihadiri oleh seluruh SKPD dan Kecamatan se- Kota Makassar. Dan menghadirkan narasumber dari Pemerintah Kota Bandung.

“Ini dalam rangka mewujudkan MOU kita dengan pemerintahan Kota Bandung. Kalau kemarin Bandung adopsi Home care kita, hari ini kita adopsi aplikasi kinerja tunjungan kinerja berbasis elektronik,” ucap Danny.

Kata Danny, aplikasi ini bernama E-RK. Dimana E-RK merupakan sistem untuk memastikan para ASN untuk bekerja minimal 6000 menit dalam sebulan. Aplikasi ini terhubung dengan Tunjangan Kinerja Dinamis (TKD).

Sistem ini juga sebagai penilaian kinerja yang dijadikan dasar pemberian insentif kepada seluruh pegawai Pemerintah Kab/Kota. Dan sistem ini tertutup yang memerlukan login untuk masuk, melihat data, dan melakukan aktifitas.

“Hari ini kita mulai. Fullnya bisa pada bulan desember paling lama januari. Kita jalan dulu sambil penyesuaian. Dan ini merupakan salah satu usaha dalam pemerbaikan kinerja pemerintah daerah yang harus dibayarkan sesuai hasil kerjanya,” ungkapnya.

Kendati begitu, Danny tetap mengimbau agar kecanggihan teknologi ini juga ditunjang dengan kualitas manusia penggunanya.

“Semua yang ada disini harus paham teknologi apapun yang kita buat, kembali kepada manusianya. Boleh saja kita bilang teknologi bagus, kelihatannya sempurna. Tetapi itu tergantung  ‘man behind the gun’-nya,” jelasnya. (*)

 

Facebook Comments
Baca Juga :  Danny Sapa Warga Kelurahan Tanjung Merdeka, Resmikan Band Loyalis RT/RW

Idris Muhammad

referensi cerdas