Buku Referensi Jagai Anakta Membantu Orang Tua Mengawasi Anak

Infoasatu.com, Makassar – Perkembangan teknologi yang maju pesat sangat berdampak di semua aspek kehidupan termasuk di bidang pendidikan, perkembangan teknologi digital turut mempengaruhi proses belajar mengajar di lingkungan sekolah yang kini semuanya berbasis online.  Kehadiran gadget sebagai salah satu alat dari perkembangan teknologi tentu berpengaruh pada literasisasi atau minat baca pelajar terkhusus pada buku bacaan.

Hal tersebut diungkapkan oleh salah satu orang tua siswa SMPN 1 Kota Makassar bahwa di era sekarang ini, walau masih pelajar namun ternyata mahir menggunakan gadget. 

“Usia tidak menjamin kita cerdas dalam penggunaan aplikasi tapi bagaimana cara kita untuk mempelajarinya, dampak gadget sangat berpengaruh namun jika anak-anak tidak diawasi bisa-bisa berdampak negatif kepada anak-anak,” tambah Ardi saat dikonfirmasi, Kamis (21/6/18).

“Kehadiran buku referensi “Jagai Anakta” membuat kami para orang tua merasa terbantu dalam mengawasi anak-anak termasuk penggunaan gadget secara positif dan buku ini bisa dibilang salah satu kemajuan pendidikan di kota Makassar dalam hal pengawasan terhadap anak-anak,” kata Ardi.

Buku ‘Jagai Anakta’ memang terbilang baru masuk di sekolah-sekolah, tetapi isi dan bahasanya pun identik asli Kota Makassar. Suasana kearifan lokal memberikan semangat untuk membacanya hingga tuntas.

” Makna yang paling hakiki di Buku Jagai Anakta ini seimbang dengan perkembangan pendidikan yang ada di Makassar. Buku ini mengandung nilai-nilai agama dan budaya yang ada di Sulawesi Selatan,” Ujar Ardi.

Tidak dapat dipungkiri kemajuan pendidikan ini berkat kepemimpinan Wali Kota Makassar, Ir. Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto, pemimpin yang bijak dan arif ini mampu memberikan suasana yang nyaman mulai dari lorong ke lorong hingga ke sekolah-sekolah. (*)

Facebook Comments
Baca Juga :  Pemateri Jurnalistik MDIA Bontoala Pukul Botol Minum dengan Palu di Depan Santri

Idris Muhammad

referensi cerdas