Pemerintahan

Bunda PAUD Dorong Peningkatan kualitas Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kota Makassar.

Infoasatu.com,Makassar–Bunda PAUD Kota Makassar terus berupaya mendorong peningkatan kualitas Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kota Makassar.

Kali ini, Pokja Bunda PAUD Kota Makassar menggelar pelatihan kepada para pendidik yang dikemas dalam kegiatan Bimbingan Teknis Alat Permainan Edukatif (APE) selama dua hari.

Bunda PAUD Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail hadir secara langsung menutup kegiatan Bimtek yang telah dilangsungkan di hari terakhir di Ruang Sipakatau Kantor Balaikota, Jumat (22/12/2023).

Usai kegiatan pelatihan itu, Pokja Bunda PAUD juga akan menyerahkan berbagai bantuan alat permainan edukatif seperti boneka, buku, alat berhitung, hingga bangku-meja, kepada 30 Taman Kanak-kanak yang telah terdata.

“Tentunya kita bersyukur sekali, hari ini sampailah kita pada acara terakhir dari kegiatan yang telah disiapkan Pokja PAUD,” kata Indira.

Indira menuturkan Pokja Bunda PAUD bersama Dinas Pendidikan Kota Makassar terus melakukan pembenahan secara bertahap terhadap sarana prasarana, infrastruktur, dan kualitas pendidik anak usia dini di Makassar.
“Apa yang sudah kita rencanakan dan niatkan hampir semua terpenuhi meskipun belum maksimal. Alhamdulillah kita bisa memberikan hal-hal baru kepada anak-anak kita, meskipun baru 30 sekolah tapi tentu kita mau perbaiki semua,” urainya.

Indira pun meminta kepada peserta Bimtek yang merupakan kepala sekolah dan guru untuk memaksimalkan bantuan sarana prasarana dan alat permainan yang diberikan kedalam pembelajaran yang kreatif.

Selain itu, Indira turut menekankan pentingnya pembentukan kebiasaan anak usia dini diluar pembelajaran kelas, seperti cara menggunakan fasilitas sekolah dengan baik agar terawat.

Facebook Comments
Baca Juga :  Desakan Terhadap Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto Diminta Mundur dari Jabatannya