Peristiwa

Buntut Kasus Pemukulan Yang Dilakukan Warga,Damkar Makassar Lapor Polisi

Infoasatu.com,Makassar–Seorang petugas Damkar Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) dipukul warga saat hendak melakukan pemadaman kebakaran di Jalan Pongtiku 1. Damkar Makassar kini melaporkan pemukulan tersebut ke polisi.
“Petugas satu orang, satu orang petugas. Tapi itu sempat juga dilerai di situ,” kata Kabid Damkar Makassar Cakrawala, Kamis (19/10/2023).

Atas kejadian tersebut, Cakrawala mengatakan pihaknya telah melapor ke polisi. Dia juga menyebut petugas yang menjadi korban pemukulan warga sudah melakukan visum ke RS Bhayangkara Makassar.

“Kami sudah laporkan ke kepolisian setempat. Yang kedua juga semalam sudah dibawa visum ke Bhayangkara terkait dengan kejadian tersebut,” ujarnya.

Namun Cakrawala menyebut sejauh ini belum ada informasi perkembangan laporan penganiayaan itu. Dia berharap kasus ini dapat diusut sehingga memberikan efek jera kepada pelaku penganiayaan.

“Saya belum terima informasi lanjutannya dari kepolisian, tapi kami berharap ini barang diusut tuntaslah, jangan dibiarkan kayak begitu. Jadi kami berharap ini juga diusutlah, supaya ada efek jera,” tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, insiden tersebut terjadi ketika petugas Damkar Makassar hendak melakukan pemadaman kebakaran di Jalan Pongtiku 1, Makassar, Kamis (18/10) sekitar pukul 22.05 Wita. Cakrawala menyebut saat itu sejumlah warga memaksa armada Damkar untuk mendekati titik api hingga akhirnya kaca mobil damkar dilempar batu.

“Ada yang memaksakan armada kami masuk lebih dekat ke titik padahal itu kan resistensi bahaya lebih tinggi. Entah melempar itu, akhirnya kaca mobil retak juga satu,” ungkapnya.

Facebook Comments
Baca Juga :  Kebakaran di Jalan Muh Tahir,Petugas Damkar Makassar Dipukul