Bunuh dan Buang Bayinya di Selokan, Ibu Muda di Bogor Ditangkap Polisi

Infoasatu.com, Bogor – Satreskrim Polres Bogor menangkap perempuan berinisial NS (18), yang diduga membunuh bayi yang jasadnya ditemukan di saluran air di Kampung Kramat, Cibinong, Kabupaten Bogor beberapa waktu lalu. Pelaku merupakan ibu kandung dari bayi tersebut.

“Pelaku pembunuhan bayi yang dibuang kedalam selokan di Kp. Kramat Cibinong pada hari Kamis (12/11) lalu, berhasil kami ungkap pada hari Sabtu (14/11). Pelaku merupakan ibu kandungnya sendiri berinisial NS,” kata Kapolres Bogor, AKBP Roland Ronaldy, Minggu (15/11/2020).

Pelaku NS, kata Roland, membunuh bayinya di kamar mandi rumah pelaku pada Senin (9/11/2020) sekitar pukul 03:00 WIB. Usai dibunuh, bayi yang baru dilahirkannya tersebut kemudian dimasukkan ke dalam plastik warna hitam dan dibuang ke selokan yang tidak jauh dari rumahnya.

“Saat ini pelaku sudah kami lakukan penahanan, dan kami kenakan pasal 340 KUHP dan Pasal 80 ayat 3 UU No. 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU No.23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak, dengan ancaman pidana penjara di atas 7 tahun,” kata Roland.

Sebelumnya, warga di Kampung Kramat, Kelurahan Harapan Jaya, Cibinong, Bogor dihebohkan dengan temuan sesosok mayat bayi di saluran air di pemukiman warga, Kamis (12/11/2020). Bayi berkelamin laki-laki itu ditemukan di saluran air di pemukiman warga.

“Temuan tadi pagi, sekitar jam 07:00 wib. Jenis kelaminnya laki-laki. Ditemukan di selokan, saluran air, di dekat rumah warga,” kata Kanit Reskrim Polsek Cibinkng, AKP Yunli Pangestu, Kamis (12/11).

Informasi dihimpun, jasad bayi berkulit putih itu pertama kali ditemukan warga sekitar pukul 05:30 WIB. Saat itu, warga yang hendak keluar rumah mendadak curiga karena melihat sesuatu dibungkus plastik warna hitam, tengah dikerubungi lalat dan mengeluarkan bau tak sedap.

Baca Juga :  Empat Pengeroyok Prajurit TNI di Gorontalo Dibekuk, Berusaha Sembunyi di Perbukitan

“Oleh warga kemudian diperiksa plastik itu, mungkin niatnya mau dipindah atau dibuang, karena kan mengeluarkan bau. Tapi kemudian ditemukan di dalamnya ada jasad bayi,” ucap Yunli.

Facebook Comments