Pemerintahan

Calon PPPK Pemkot Makassar Meninggal Jelang Pelantikan di Lapangan Karebosi

Infoasatu.com,Makassar–Seorang calon pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) Pemkot Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), meninggal dunia menjelang prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah. Korban mengalami serangan jantung.


“Ya, jadi itu meninggal bukan rangkaian daripada pengambilan sumpah,” ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Makassar Akhmad Namsum kepada detikSulsel, Senin (1/4/2024).

Namsum menuturkan, korban sedianya akan mengikuti pelantikan dan pengambilan sumpah sebagai PPPK di Lapangan Karebosi Makassar, pagi tadi. Namun sebelum prosesi dimulai, korban tiba-tiba mengalami serangan jantung.

“Itu tadi yang meninggal ada satu orang memang yang lulus PPPK itu memang sudah ada riwayat sakitnya. Sebelum dimulai pelaksanaan penyumpahan itu kena serangan,” tuturnya.

“Karena didampingi istrinya, dan istrinya menyampaikan katanya memang sudah mengonsumsi obat jantung di bawah lidah,” imbuh Namsum.

Korban diketahui lulus PPPK untuk penempatan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Makassar. Atas insiden ini, Namsum mewakili Pemkot Makassar turut berbelasungkawa atas meninggalnya korban.

“Ini kami lagi cek betul. Tapi info yang saya dengar dia lolos formasi di Bapenda. Tapi nanti kepastiannya. Mewakili Pemerintah Kota, turut berbelasungkawa dan langsung menuju rumah duka,” pungkasnya.

Facebook Comments
Baca Juga :  Dispora Makassar Gelar Pelatihan Wirausaha 1000 Pemuda Lorong