KecamatanPemerintahan

Paket Sembako di Pastikan Tersalur Hari ini

Infoasatu.com,Makassar–Penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) berupa paket sembako dari Dinas Sosial (Dinsos) Kota Makassar di Kecamatan Bontoala telah dilakukan di 7 Kelurahan.

Kelurahan itu adalah, Kelurahan Bontoala sebanyak 152 paket, Baraya ada 440 paket, Bontoala Parang ada 252 paket, Bontoala Tua ada 384 paket, Bungaejaya sebanyak 390 paket.

Kemudian, Kelurahan Gaddong dengan jumlah 269 paket dan Kelurahan Layang dengan jumlah paket sebanyak 609.

Sampai hari ini , Camat Bontoala, Arman Nurdin saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa dari ke Tujuh Kelurahan, masih ada yang belum selesai 100 % dalam penyaluran.

“Tapi masih ada Kelurahan yang harus menunggu tahap selanjutnya dalam penyaluran, seperti Kelurahan Baraya masih ada sisa paket sebanyak 220, Bontoala Parang ada 127 paket, ada Bontoala Tua masih ada 193 paket, dan Bungaejaya ada sisa 195 paket”, ungkapnya.

Menurut Arman, hal itu dilakukan sesuai Petunjuk Teknis (Juknis) Dinsos Kota Makassar. Apalagi, melihat keterbatasan jumlah tim penyalur.

“Dan untuk Kelurahan Gaddong ada sebanyak 269 paket dan ini sementara disalurkan ke warga. Untuk Kelurahan Layang, tahap pertama ini kita hanya salurkan sebanyak 203 paket dari total 609 paket dan sisanya nanti kita menunggu jadwal tahap berikutnya”, beber Arman.

Sekedar diketahui, Pemerinta Kota Makassar sebelumnya telah menyiapkan 100 ribu paket sembako dari anggaran 2023. Bantuan tersebut diperuntukkan oleh warga Kota Makassar yang terdampak dari Perpanjangan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4.

Dan diketahui pula, PPKM level 4 ini dilakukan Pemkot Makassar guna memotong penyebaran Covid-19 yang terus meningkat saat itu.(Asl)

Facebook Comments
Baca Juga :  PJ Sekda Hadiri Upacara Pelantikan Diktama TNI AL