Kecamatan Wajo

Camat Hj.Hamna Turut Memastikan Drainase di Wilayah Kecamatan Wajo Bebas Sampah

Infoasatu.com,Makassar–Pemerintah Kota Makassar telah mencanangkan ‘Gerakan Sabtu Bersih’ berupa melakukan kerja bakti bersama masyarakat setempat. Kegiatan ini diinisiasi oleh Dinas Pekerjaan Umum Pemkot Makassar, beserta Seluruh Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Makassar.

Hal ini juga yang dilakukan oleh Kecamatan Wajo, dengan memaksimalkan kerja bakti ini, mengingat Kota Makassar saat ini telah memasuki musim penghujan. Setidaknya terdapat 2 (dua) tempat yang disasar untuk kerja bakti ini, yaitu  di Jl Laiya Kelurahan Ende dan di Jl Sangir lr 218 Kelurahan Melayu Baru dengan melibatkan Tripika, Pj RT/RW, warga dan Satgas Drainase Dinas PU Kota Makassar.

Camat Wajo Hj. Hamna Faisal ST, MM mengatakan, kerja bakti ini rutin dilakukan dan memastikan drainase seluruh wilayah di Kecamatan Wajo betul-betul bebas dari sedimen-sedimen dan sampah, mengingat curah hujan akan sangat tinggi beberapa hari ke depan.

Saat ditanya oleh media ini, jalan-jalan mana saja yang tergenang, ibu Camat Wajo dengan sigap mengungkapkan, di Jalan Sulawesi ada sedikit genangan, namun hal ini biasa terjadi apalagi kalau hujannya deras, tapi ketika hujan berhenti genangan air tersebut secara perlahan akan surut.

“Jadi pada dasarnya tidak ada ji itu genangan di wilayah Kecamatan Wajo ini,” ucapnya dengan logat Makassar sembari tersenyum.

Lanjut Hj Hamna, kerja bakti di wilayah Kecamatan Wajo ini, mendapatkan support dari Satgas Drainase Dinas PU Makassar. Kegiatan Sabtu Bersih’ ini kami juga melibatkan seluruh warga, Lurah, Pj RT/RW, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan staf Kecamatan/Kelurahan.

Facebook Comments
Baca Juga :  Sukseskan Inovasi Pemkot, Camat Puspa: Lurah Wajib Ketuk Pintu Warganya