Camat Tamalate: Disiplin Pegawai Tergantung Dari Disiplin Pimpinannya

Infoasatu.com, Makassar – Camat Tamalate Fahyuddin Yusuf pimpin langsung kegiatan apel kedisiplinan pegawai yang diselenggarakan di halaman kantor kecamatan Tamalate jalan Danau Tanjung Bunga Makassar, Rabu (07/11/2018).

Dalam sambutannya Fahyuddin Yusuf mengatakan, jika dalam sebuah organisasi pemerintahan jelas dibutuhkan kepemimpinan yang efektif, disiplin, dan bertanggung jawab terhadap peningkatan prestasi, kinerja, dan kemampuan pegawainya dalam bekerja, ungkapnya.

“Seorang pemimpin pada hakikatnya adalah dia yang dengan pengaruh jabatannya mempunyai kemampuan untuk mempengaruhi perilaku pegawai dalam meningkatkan prestasi kerjanya atau bisa sebaliknya, dengan kata lain kedisiplinan yang rendah dari pimpinan juga bisa berpengaruh terhadap perilaku bawahannya,” kata Fahyuddin.

Menurutnya, seorang pimpinan yang tidak disiplin, pasti berpengaruh kepada bawahannya, bagaimana bisa menciptakan tenaga-tenaga handal berdisiplin tinggi, jika saja sebagai pimpinan tidak bisa menerapkan sikap disiplin tersebut. (*)

Facebook Comments
Baca Juga :  Camat Tamalate Instruksikan Pegawai Sosialisasikan "Gema Sabtu Bersih" Ke Warga

Idris Muhammad

referensi cerdas