Kecamatan Wajo

Camat Wajo Hj. Hamna Faisal, S.T.,M.M., Turun langsung Tinjau Lokasi Drainase Yang Akan Dinormalisasi

Infoasatu.com,Makassar–Menindak lanjuti surat dari Dinas Pekerjaan Umum (DPU), Camat Wajo Hj. Hamna Faisal, S.T.,M.M., Turun langsung meninjau lokasi drainase yang akan dinormalisasi. Agar hambatan-hambatan non teknis saat normalisasi bisa diminimalisir, Rabu (12/07/2023).

Peninjauan lokasi dilakukan oleh Hj. Hamna Faisal, didampingi tim drainase DPU Makassar Ronny, S.T., serta Kasi Kebersihan Kecamatan Wajo Agustrisno, S.Ap., dan koordinator pengawas kebersihan dan satgas drainase Kecamatan Wajo.

Dikesempatan itu Hj. Hamna Faisal juga meminta kepada seluruh stakeholder kelurahan agar bersama sama memudahkan proses pengerjaan sehingga pekerjaan tersebut dapat berjalan lancar, dengan memberikan pemahaman kepada warga yang tinggal di sekitar saluran yang akan dinormalisasi, tutur Camat Wajo.

Lanjut, Camat Wajo mengimbau dan mensosialisasikan kepada warga yang bermukim di sekitar sungai jalan Satangga Kelurahan Ende dan jalan Muhammadiyah Kelurahan Melayu tentang rencana normalisasi hari senin tanggal 15 mei.

Ia juga menyampaikan agar warga selalu menjaga kebersihan dan menjaga kondisi Drainase sehingga tidak mengalami penyempitan dan pendangkalan yang bisa mengakibatkan tersumbatnya saluran air.

Hj. Hamna Faisal juga mengucapkan terimakasih kepada dinas terkait. Sehingga diharapkan hal tersebut menjadi salah satu solusi untuk mengurangi pendangkalan dan mengembalikan fungsi sungai sebagai pengendali banjir untuk mengoptimalkan saat menghadapi debit air yang meningkat pada musim hujan, tungkas Camat Wajo.

Facebook Comments
Baca Juga :  Camat Wajo Hj. Hamna Faisal Turut Hadiri Deklarasi Pemilu Damai 2024