Kecamatan Wajo

Camat Wajo Kunjungi Lokasi Drainase Yang Alami Penyumbatan

Infoasatu.com,Makassar–Camat Wajo, Hamna Faisal, melaksanakan kunjungan lapangan ke lokasi drainase yang mengalami penyumbatan di Jalan Dakwah Lorong 1 hingga tembus ke Jalan Salemo Baru, RW 2, yang terletak di Kelurahan Malimongan Tua, Senin (28/8/2023).

“Kunjungan ini dilakukan dengan tujuan untuk meninjau langsung kondisi drainase yang tersumbat dan membahas langkah-langkah yang akan diambil untuk mengatasi masalah ini,” ujar Hamna di sela kunjungan.

Dalam kunjungan tersebut, Camat Wajo turut didampingi oleh tim Satuan Tugas Drainase Dinas Pekerjaan Umum (PU), Ketua LPM, serta para kepala RT dan RW setempat.

Mereka bersama-sama mengobservasi penyumbatan yang terjadi di sistem drainase tersebut, yang dapat menyebabkan genangan air saat musim hujan.

“Kami sangat peduli dengan kondisi drainase yang tersumbat ini, karena dapat berdampak pada lingkungan sekitar dan kenyamanan warga,” imbuhnya.

Hamna sendiri berkomitmen untuk segera mengatasi masalah ini dengan bantuan dari berbagai pihak, termasuk Satgas Drainase dan komunitas setempat.

Ketua LPM Mallimongan Tua, Gamalium Bachmid, berharap kerjasama semua pihak dapat mempercepat penanganan penyumbatan ini.

Langkah-langkah konkret akan segera diambil untuk membersihkan dan merestorasi fungsi drainase.

“Demi mencegah genangan air yang lebih parah di masa mendatang.” Tandasnya.

Para kepala RT dan RW yang hadir juga menyatakan kesiapannya untuk berkolaborasi dengan instansi terkait dalam rangka mengatasi permasalahan ini.

Mereka berencana untuk mengadakan rapat koordinasi bersama warga setempat guna mendapatkan masukan dan dukungan dalam upaya penanganan penyumbatan drainase.

Diharapkan bahwa melalui kerjasama yang erat antara pemerintah daerah, instansi terkait, serta partisipasi aktif warga.

Masalah penyumbatan drainase ini dapat segera diselesaikan, demi menciptakan lingkungan yang lebih baik dan nyaman bagi seluruh masyarakat Kelurahan Malimongan Tua dan sekitarnya.

Baca Juga :  Sekretaris Camat (Sekcam) H. Oddang Nai Monitoring di Posko Kontainer Terpadu (Konter) di 5 Kelurahan
Facebook Comments