Peristiwa

Damkar Evakuasi, Ular Sanca 5 Meter di Saluran Pipa PDAM Makassar

Infoasatu.com,Makassar–Ular sepanjang 5 meter membuat geger warga di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Hewan melata ini muncul dari dalam pipa air milik PDAM Kota Makassar.
“Ular panjang 5 meter jenis ular sanca muncul dari pipa milik PDAM,” kata Kasi Rescue Damkar Makassar Idam dikonfirmasi, Kamis (15/6/2023).

Idam mengatakan ular sanca tersebut ditemukan warga di Kelurahan Manggala, Kecamatan Manggala, Makassar, Kamis (15/6) sekitar pukul 00.45 Wita. Saat itu, salah satu warga melintas di lokasi.

“Ular pertama terlihat oleh warga yang melintas di depan lubang pipa,” katanya.

“Karena posisinya di dalam lubang pipa, ularnya ditarik oleh 10 personil rescue Damkar, proses tariknya agak lama karena ularnya berukuran besar dan tubuhnya terlilit di dalam pipa,” paparnya.

Idam mengatakan pihaknya mengalami kesulitan saat mengevakuasi ular tersebut. Petugas harus menyemprotkan air pakai mobil pemadam kebakaran ke ular tersebut agar melepaskan lilitannya.

“Untuk melepaskan lilitan, petugas kami menyemprotkan air tekanan tinggi dengan menggunakan mobil pemadam kebakaran,” ucapnya.

“Kita himbau warga yang menemukan hewan berbahaya atau buas untuk tak panik dan segera hubungi 112 unit rescue,” ucapnya

Facebook Comments
Baca Juga :  Jurus Jitu Kadis Damkar Makassar Lahirkan Petugas Hebat