Damkar Pemkot Makassar Sabet Juara 1 Lomba Survival

Infoasatu.com, Makassar – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Makassar kembali menorehkan prestasi pada rangkaian lomba yang dihelat dalam peringatan HUT Damkar Nasional ke-99 Tahun di Ambon, Kamis (1/3/2018).

Di bawah komando Takdir Hasan Saleh, Damkar Makassar berhasil menyabet Juara I kategori lomba survival dalam skill competition. Kemenangan tim yang diperkuat 50 personil ini, merupakan yang ketiga kali diraih dalam tiga tahun terakhir.

Piala penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri RI), Tjhajo Kumolo kepada Kepala Damkar Makassar Takdir Hasan Saleh di hadapan ribuan undangan yang hadir.

“Alhamdulillah. Seluruh personel Damkar Makassar yang berlaga di kompetisi ini, mampu menunjukkan performa terbaik. Sehingga kemenangan bisa kembali kita raih,” pungkasnya.

Sementara itu, Mendagri Tjahjo Kumolo dalam sambutannya menekankan pentingnya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), khususnya diinternal Damkar.

Kedepannya, lanjut Tjahjo Kumolo, diharapkan Damkar Indonesia tidak hanya mendapat dukungan dari pemerintah, tapi juga dari pihak lainnya.

“Apalagi melihat kemajuan zaman yang secara tidak langsung mempengaruhi tingkat bahaya, terutama kebakaran,” ujar Tjahjo Kumolo. (*)

Facebook Comments
Baca Juga :  Prof Rudy Bantu Produk Lokal Masuk Swalayan

Idris Muhammad

referensi cerdas