Danny-Fatma “Adama” Unggul 41,42% Pilwalkot Makassar Versi Quick Count LSI

Infoasatu.com, Makassar – Pasangan calon Wali Kota dan wakil Wali Kota, Ramdhan ‘Danny’ Pomanto dan Fatmawati Rusdi, menang di Pilwalkot Makassar 2020 versi quick count Lembaga Survei Indonesia (LSI).

Berdasarkan data pukul 16.08 WIB, Rabu (9/12/2020), Danny Pomanto-Fatmawati unggul dari 3 pesaingnya di Pilwalkot Makassar 2020. Pasangan Danny Pomanto-Fatmawati unggul dengan 41,42 persen. Data masuk di quick count LSI mencapai 99,60 persen.

Di bawah Pomanto-Fatmawati ada pasangan Munafri-Abdul dengan suara 34,74%. Selanjutnya ada Syamsul-Fadli dengan 19,07 persen suara dan pasangan Iman-Andi dengan 4,76 persen.

Danny Pomanto, yang mendapat nomor urut 1, mendatangi TPS untuk melakukan pencoblosan Pilwalkot Makassar 2020. Danny datang bersama istri dan anaknya.

Danny bersama istrinya berangkat dari kediamannya di Jalan Amirullah menuju TPS 001, Kelurahan Maricaya Selatan, Kecamatan Mamajang, Makassar, pukul 08.41 Wita. Danny bersama istri dan anaknya kemudian masuk ke bilik suara berbeda untuk melakukan pencoblosan.

“Kalau menang bukan urusan saya, kalau menang itu adalah urusan dari Allah, menakdirkan kami, dan tentunya doa kami insyaallah menang,” ujar Danny usai melakukan pencoblosan.

Danny lalu meminta warga Makassar hari ini datang ke TPS dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Quick count atau hitung cepat adalah metode verifikasi hasil pemilihan umum yang dilakukan dengan menghitung persentase hasil pemilu di tempat pemungutan suara (TPS) yang dijadikan sampel. Hasil quick count ini merupakan hasil sementara. Hingga saat ini, data terbaru masih masuk ke lembaga survei yang mengadakan quick count.

Data quick count bukan hasil resmi Pilkada 2020. Hasil resmi pemilu menunggu penghitungan suara secara manual dari KPU.

Facebook Comments
Baca Juga :  Cakka dan Tim Bersantai Nikmati Pesona Taman Nasional Bulusaraung