Danny Hadiri Penyerahan Hasil Pemeriksaan BPK Terhadap Pendapatan Daerah Kota Makassar

Infoasatu.com, Makassar – Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menerima langsung hasil pemeriksaan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) di Ruang Rapat Lt 2 Kantor Perwakilan BPK Provinsi Sulsel, Jumat (21/12/18).

Hasil tersebut berbentuk buku yang diserahkan langsung oleh Kepala BPK Provinsi Sulsel, Wahyu Priyono. 

Dalam hal ini, pemeriksaannya bersifat rutin setiap tahunnya. Berbeda dengan pemeriksaan yang di khususkan untuk WTP. “Kalau itu awal tahun depan. Kalau yang ini untuk pendapatan Kota Makassar saja,” ucap Wahyu.

Ia menilai Kota Makassar sebagai salah satu  kab/kota yang memiliki potensi untuk mengoptimalkan pendapatannya. 

“Ini hanya pemeriksaan rutin sebagai tindak lanjut. Tidak semua kab/kota, kita pilih-pilih. Hasilnya kita lihat ada beberapa yang kita butuh perbaikan. Ada beberapa potensi dan saya percaya pak Wali bisa lebih mengoptimalkannya. Seperti pada pendapatan reklame dan PBB (Pajak Bumi dan Bangunan),” jelasnya.

Sementara, Danny Pomanto sangat berterima kasih dengan adanya pemeriksaan rutin ini. Menurutnya, dengan pemeriksaan ini dirinya bisa menjadikan dirinya seperti mesin otomatis untuk mencapai apa yang sudah ditarget dalam kurun waktu sisa pemerintahannya.

“Ini sebagai cermin untuk bisa menggenjot pendapatan Kota Makassar lebih baik lagi. Habis ini kita akan mulai memperkuat tim dan melakukan pencatatan secara detail. Apalagi masa pemerintahan saya sisa 5 bulan, jadi saya harus genjot semuanya,” ujar Danny.

Ia memberi contoh khususnya pada pajak PD parkir. “Pajak PD Parkir itu bisa sampai Rp 2 Triliyun tapi sekarang kan cuman tercatat Rp 20 Milyar saja pendapatan dari sektor itu,” jelasnya. (*)

Facebook Comments
Baca Juga :  Danny Pomanto: Tanamkan Kekompakan dan Semangat Kekeluargaan di Tubuh Pemerintah

Idris Muhammad

referensi cerdas