Danny Lepas Tim Sepak Bola U-12 Makassar Berlaga di Piala Menpora Balikpapan

Infoasatu.com, Makassar – Wali kota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto melepas tim sepak bola U-12 Makassar untuk berlaga di pertandingan piala Menpora U-12 tingkat nasional.

Pelepasan dilakukan di Kediaman Wali Kota Jln Amirullah, Jumat, (24/8). Mereka akan menghadapi kontingen dari provinsi lain se-Indonesia di Stadion Batakan, Balikpapan.

Danny Pomanto mengaku dirinya sangat bersyukur, tim sepak bola U-12 Makassar bisa mewakili Sulsel di pertandingan tingkat nasional.

Karenanya, mantan atlet 30 tahun ini mengaku pihaknya selaku pemerintah akan mensupport secara maksimal.

“Saya mengerti apa yang menjadi kendala dan kesulitan-kesulitan sebagai kontingen. Saya juga pernah atlet selama 30 tahun. Insya Allah pemerintah kota akan mensupport dan memberi dukungan secara maksimal, semoga tradisi prestasi kita di Makassar terus berlanjut,” ucapnya.

Danny pun berpesan kepada tim yang akan bertanding agar tetap fokus. Menurutnya, sebagai mantan atlet dirinya tahu betul hal-hal yang biasa membawa kekalahan bagi kontingen adalah ‘over confidence’. “Terkadang, tim kita menang melawan tim kuat sementara menghadapi tim lemah kita kalah,” tuturnya.


BACA JUGA:

Pemerintahan Kecamatan Tamalanrea Persembahkan Lagu Ciptaannya “Spirit Of Makassar” Kepada Danny Pomanto


Karenanya ia berharap agar tetap konsentrasi dan fokus dalam pertandingan. Soal juara, urusan belakang, namun membawah nama besar Makassar di pertandingan tingkat nasional, serta menjadi wakil Sulsel adalah hal yang cukup membanggakan.

Danny juga berharap ke depan, talenta-talenta sepak bola Makassar akan menjadi bibit unggul untuk tim Sepak Bola PSM Makassar ke depan serta menjadi bintang di dunia sepak bola internasional.

Sementara itu, Ketua Forum Sepak Bola Indonesia (FOSBI) Sulsel Erlangga mengatakan tim sepak bola yang diberangkatkan adalah tim yang berhasil menjuarai piala Menpora tingkat Sulsel.

Baca Juga :  Buka Bimtek, Danny: Jangan Sia-Siakan Perjuangan RT RW

“Tim sepak bola Sulsel diperkuat 12 pemain yang berasal dari SSB KK asal Makassar, Tim yang menjuarai Piala Menpora Sulsel,” pungkasnya.

Pertandingan sepak bola piala Menpora ini akan dibuka pada 28 Agustus 2017 di Balikpapan, Kalimantan Timur. (*)

Facebook Comments

Idris Muhammad

referensi cerdas