Pemerintahan

Danny Menegaskan Pemkot Makassar Tidak Melarang Khalid Basalamah Berceramah di Makassar

Infoasatu.com,Makassar–Wali Kota Makassar Danny Pomanto blak-blakan tentang alasan ceramah Khalid Basalamah batal digelar di Masjid Raya Makassar.
Danny mengatakan ada masukan dari sejumlah tokoh agama. Dengan berbagai pertimbangan, Pemerintah Kota Makassar pun memindahkan acara ke Lapangan Karebosi.

“Beberapa tokoh-tokoh agama menyampaikan kepada kami, terus kita sampaikan kepada mereka (pihak Khalid Basalamah), mereka juga mau dan tempatnya lebih bagus lagi,” kata Danny saat ditemui di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (27/2).

“Mengkhawatirkan,” kata Danny saat ditanya keluhan para tokoh agama.

Danny menegaskan Pemkot Makassar tidak melarang Khalid Basalamah berceramah di Makassar. Ia juga membantah kabar ada arahan dari pemerintah pusat di balik pemindahan lokasi ceramah.

Danny menyampaikan hanya ingin mencegah kejadian di Surabaya terjadi di Makassar. Oleh karena itu, Pemkot Makassar menyediakan tempat khusus untuk acara itu.

“Tanggung jawab wali kota itu kalau sudah di Karebosi,” ujarnya.

Sebelumnya, acara ceramah Khalid Basalamah di Masjid Raya Makassar dibatalkan. Seharusnya, acara itu digelar pada 1 Maret 2024.

Pengurus Yayasan Masjid Raya Makassar tidak memberi izin. Acara pun dipindah ke Lapangan Karebosi.

“Permohonan izin yang ditandatangani oleh Kabag Kesra Makassar dengan kop kantor Walikota Makassar, (tapi) tidak diketahui oleh wali kota dan sekda,” kata Sekretaris Umum Yayasan Masjid Raya Ustaz Irfan Sanusi Baco kepada CNNINdonesia.com, Selasa (27/2).

Facebook Comments
Baca Juga :  Anggota DPRD Kota Makassar Fraksi Hanura Gelar Sosper No. 7 Tahun 2015 Kepada Masyarakat