Pemerintahan

Danny Pomanto akan Revitalisasi Kawasan UMKM Kuliner Kanrerong Karebosi

Infoasatu.com,Makassar--Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto berencana akan merevitalisasi kawasan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) kuliner Kanrerong di sekitar wilayah Karebosi.

Hal tersebut disampaikan oleh Danny (sapaan akrabnya) dalam kegiatan Groudbreaking yang digelar di kawasan lapangan Karebosi, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (5/1/2024).

“UMKM Kanrerong itu kita akan revitalisasi juga, kan sudah ada sekarang, tapi belum maksimal,” jelas Danny.

Danny menjelaskan, bahwa revitalisasi kawasan Kanrerong ini akan disesuaikan dengan desain baru dari kawasan Lapangan Karebosi.

“Kita akan menyesuaikan dengan disain baru Karebosi,” jelasnya.

Nantinya, kata Danny, Kanrerong ini akan menjadi kawasan kuliner di pusat Kota Makassar yang akan beroperasi selama 24 jam.

“Menjadi kawasan 24 jam untuk Makassar jadi Kota makan enak,” terangnya.

Oleh karena itu, Danny berharap bahwa revitalisasi Kanrerong ini dapat diselesaikan sejalan dengan pengerjaan kawasan lapangan Karebosi, yaitu pada akhir tahun 2024 ini.

“InsyaAllah kita akan selesaikan tahun ini,” tuturnya.

Sementara untuk proyek revitalisasi Karebosi sendiri dinggarkan Pemerintah Kota Makassar (Pemkot) senilai Rp 63,5 milliar bersama dengan PT Arkindo selaku pemenang tender yang ditargetkan akan selesai pada akhir tahun 2024.

“InsyaAllah di akhir tahun ini kita punya fasilitas olahraga, rekreasi dan fasilitas berkumpul masyarakat yang sangat baik dan berstandar internasional,” ungkap Danny

Facebook Comments
Baca Juga :  Turnamen Internasional Jetski Jadi Tontonan Spektakuler di Pagelaran F8