Pemerintahan

Danny Pomanto Berkomitmen Jadikan Makassar Mirip Kota Shenzhen China Sesuai Arahan Presiden Jokowi

Infoasatu.com,Makassar–Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengarahkan pihak PT Jalur Tol Seksi Empat agar mensosialisasikan dengan baik kenaikan tarif tol pada 9 Maret mendatang.

Selain itu, Danny Pomanto sapaan akrabnya meminta otoritas tol mempercantik ruas jalan untuk mendukung ikon Makassar Kota Makan Enak dan Makassar Kota Festival Tepian Air.

Apalagi, Danny berkomitmen menjadikan Makassar mirip Kota Shenzhen China sebagaimana arahan Presiden Jokowi.

Danny Pomanto ingin di beberapa titik tol itu ditanam tanaman bambu, dan menampilkan Kota Makan Enak di Front Tage. Juga pesan-pesan bijak seperti Menjaga Kebersihan Kota, Makassar Tidak Rantasa’ dan pesan moral lainnya.

“Intinya memberi pesan dan ajakan kebaikan kepada masyarakat. Termasuk makin mengenalkan Makassar sebagai Kota Makan Enak,” kata Danny saat menerima audiensi PT Jalur Tol Seksi Empat terkait rencana Implementasi Penyesuaian Tarif Ruas Jalan Tol Seksi Empat di Kantor Balaikota, Selasa, (5/03/2024).

Danny meminta agar pihak tol mengantisipasi lonjakan kapasitas kendaraan yang masuk.

Dirut Jalan Tol Seksi Empat (JTSE), Real Chandra mengatakan dirinya merespons baik arahan Danny Pomanto itu.

Selanjutnya, Ia mengaku akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan tim teknis dan tim CSR-nya.

Salah satu titik yang akan dihiasi pesan-pesan dan seni itu di Jembatan Tallo. Termasuk menanam pohon Bambu di beberapa titik untuk menambah indah pemandangan Kota Makassar.

Begitu juga dengan rencana kenaikan tarif, ia menjelaskan, kenaikan itu hanya pada ruas Jembatan Tallo ke arah Mandai, Bandara.

Facebook Comments
Baca Juga :  Perumahan Puri Pattene Serahkan Fasum Fasos ke Disperkim Makassar