Uncategorized

Danny Pomanto Bersama Jajaran Pejabat Pemkot Makassar Salat Ied di Lapangan Karebosi

Infoasatu.com,Makassar— Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto dijadwalkan akan melaksanakan Salat Idul Fitri 1444 Hijriah di Lapangan Karebosi, Sabtu (22/04/2023) besok.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Pemkot Makassar memusatkan pelaksanaan Salat Ied di Lapangan Karebosi.

Berdasarkan informasi sementara, Sekda M Ansar juga dijadwalkan melaksanakan Salat Idul Fitri di Lapangan Karebosi.

Sedangkan Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi akan berlebaran di kampung halamannya Kabupaten Sidrap.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Makassar Moh Syarief menyampaikan telah mematangkan sejumlah persiapan pelaksanaan Salat Idul Fitri 1 Syawal/1444 Hijriah di Lapangan Karebosi.

“Lapangan Karebosi itu bisa menampung sampai 30 ribu jemaah,” singkat Kabag Kesra Makassar Moh Syarief, Jumat (21/4).

Moh Syarief menyebutkan Imam Salat Ied diisi Ustad Mardan Imam Masjid Lailatul Qadri. Sedangkan khatib yang akan mengisi ceramah agama Ketua Baznas Kota Makassar Ashar Tamanggong.

Yang berbeda tahun ini, pelaksanaan Salat Idul Fitri 1444 Hijriah tidak lagi dibatasi. Masyarakat bebas beribadah tanpa penerapan protokol kesehatan.

Termasuk pintu masuk pelaksanaan keseluruhan sudah dibuka. Berbeda Salat Idul Fitri sebelumnya yang pintunya dibatasi untuk memantau jumlah jemaah yang masuk.

“Jadi semua pintu kami sudah sampaikan ke Dispora untuk di-standby-kan, untuk semua pintu pasti semua sudah terbuka, jadi tidak dibatasi lagi semua,” jelasnya.

Ini kemudian menjadi kali pertama pelaksanaan tak lagi dibatasi, atau diberikan aturan khusus terkait pelaksanaan Salat Ied.

Facebook Comments
Baca Juga :  Hari Ibu, Presiden Jokowi: Perempuan yang Berdaya Adalah Wujud Indonesia yang Maju