Pemerintahan

Danny Pomanto Hadirkan Enam Pembicara Luar Negeri dalam Rakorsus 2024

Infoasatu.com,Makassar–Pemerintah Kota Makassar akan menghadirkan enam pembicara dari luar negeri dalam Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) TA 2024 yang akan digelar di Hotel Four Point by Sheraton, Senin 26 Februari, besok.

Para pembicara berasal dari lima negara. Mereka adalah Helen Santiago Fink Program Manager Of US-ASEAN Smart City Partnership (USASCP) U.S Departement Of State (EAP/MLA) Cherokee Nation 3S Washington SD (Amerika Serikat)

Hirotsugu Kato Excecutive Officer At Oriental Consultan Global Japan (Jepang), Long Ji Sheng selaku Doctor Waste Management Planning and Engineering Shanghai SUS Environment (Cina).

Wangda Zuo Professor Architectural Engineering Pennsylvnia State University (Amerika Serikat),
Tony Wong Professor Sustainable Development Monash University (Australia), dan Jon Lim Senior Vice President International Business Development ST Engineering (Singapura).

“Narasumber semuanya sudah siap, kita hadirkan juga narasumber International melalui zoom dan saya kira sangat bermanfaat ilmu yang diberikan nanti,” kata Kepala Bappeda Kota Makassar Andi Zulkifli Nanda.

Andi Zulkifli juga meminta seluruh OPD untuk melahirkan inovasi yang berkaitan dengan Low Carbon. Ini sejalan dengan tema Rakorsus tahun ini yaitu “Makassar Low Carbon City dengan Mataverse”.

“Kita sudah sampaikan kepada seluruh OPD agar menyampaikan inovasinya terkait Low Carbon City. Sekaligus menyampaikan capaian inovasi yang sudah dibuat selama dua tahun terakhir,” tuturnya.

“Low Carbon ini sebenarnya antisipasi Pemkot Makassar dalam menghadapi perubahan iklim. Makanya pak waki fokus membuat program dan kegiatan berbasis ramah lingkungan,” tambah Zulkifli Nanda.

Selain menghadirkan pembicara dari luar negeri, Rakorsus Pemkot Makassar juga menghadirkan narasumber nasional

Seperti Rima Ginanjar Zero Carbon Architecture Expert, Supardi Tan Digital Ecosystem Expert, dan Partha Sarathi Metro Capsul Exper

Baca Juga :  Fatmawati Rusdi Tegaskan Semua Anak Makassar Harus Sekolah
Facebook Comments