Danny Pomanto Kembali Aktif Menjabat Wali Kota Makassar, Senin Mendatang

Infoasatu.com, Makassar – Wali Kota nonaktif Muh Ramdhan “Danny” Pomanto, akan kembali aktif memgemban amanah sebagai Wali Kota Makassar, Senin, 4 Juni 2018 mendatang.

Hal itu disampaikan langsung Dirjen Otda Kemendagri, Soni Soemarsono di kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Kamis (30/5/2018). 

“Tanggal 4 jam 8.00, kita akan undang pak Danny di kantor gubernur, untuk kita aktifkan kembali sebagai Wali Kota Makassar. Kita juga akan undang Plt Wali Kota Makassar Deng Ical,” ungkap Soni Soemarsono.

Penjabat Gubernur Sulsel ini mengatakan, pengaktifkan kembali Danny Pomanto sebagai Wali Kota Makassar, akan disaksikan langsung beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Sulsel maupun Makassar. 

“Hari Senin itu, Danny Pomanto akan disaksikan oleh beberapa OPD, untuk menerima pengaktifkan kembali sebagai Wali Kota Makassar. Maka sejak jam 8.00 dia sudah jadi Wali Kota Makassar dan Deng Ical sebagai Wakil Wali Kota Makassar,” jelas Sumarsono. 

Sebelumnya, Danny Pomanto maju kembali sebagai calon Wali Kota Makassar sehingga dia harus cuti untuk sementara sebagai Wali Kota Makassar. Kemudian Wakil Wali kota Makassar Syamsul Rizal naik sebagai Plt Wali Kota Makassar menggantikan Danny Pomanto. 

Namun dalam perjalanannya, Danny Pomanto dan pasangannya, Indira Mulyasari, didiskualifikasi oleh KPU sebagai calon wali kota Makassar, sehingga Danny dikembalikan ke posisinya sebagai Wali Kota Makassar pada Senin 4 Juni 2018 mendatang. (*)

Facebook Comments
Baca Juga :  LPM Diminta Ikut Berkontribusi Untuk “Sentuh Hati Warga”

Idris Muhammad

referensi cerdas