Pemerintahan

Danny Pomanto Sebagai Narasumber Program Unhas Figure oleh Unhas TV

Infoasatu.com,Makassar–Alumnus Jurusan Arsitektur Universitas Hasanuddin Ir. Moh Ramdhan Pomanto didaulat sebagai narasumber dalam Program Unhas Figure oleh Unhas TV, di Kampus Unhas, Senin, (12/02/2024)

Danny Pomanto sapaan akrabnya bicara kepemimpinan hingga blak-blakan mengungkapkan dirinya sudah hidup di empat alam sehingga membawa dirinya mampu memimpin Kota Makassar saat ini.

Dalam kisahnya, Danny yang menjabat Wali Kota Makassar dua periode ini mengatakan, dirinya awalnya ialah seorang akademisi.

Yang mana menghabiskan waktu kuliah selama delapan tahun di Jurusan Arsitektur lalu merintis karir menjadi dosen.

Dengan kapasitasnya yang mumpuni, Danny merupakan satu dari 400 peserta yang diterima menjadi dosen.

Usai menjalani profesi itu selama 21 tahun dia mengundurkan diri lantaran ingin menjadi profesional dalam bidang arsitektur.

Selain karena sudah mewujudkan cita-cita orangtuanya menjabat dosen yang diinginkan kedua orangtuanya.

Di samping, cita-cita sederhananya; dicintai banyak orang, mati masuk surga, itu menghantarkan dirinya sebagai tokoh politik berpengaruh di Makassar.

ayah tiga anak itu membeberkan bahwa ia bersyukur karena Allah memberinya kesempatan hidup di empat alam.

“Empat alam itu, pertama di lorong sebagai anak lorong, kedua sebagai akademisi, ketiga sebagai profesional arsitek dan keempat masuk dalam dunia politik,” kata Danny pada sela-sela acara, di Studio Unhas TV, Gedung Microfinance, Unhas, siang tadi.

Berkat kepiawaiannya dan pengalamannya di bidang-bidang tersebut itu menjadi modal masuk dalam politik dan menjadi pemimpin di Makassar.“Dalam politik kemampuan adaptasi sangat kuat.

Saya kombinasikan kelebihan dan kekurangan dari masing-masing alam tadi lalu diramu dengan lebih baik sehingga menghasilkan kebijakan bermanfaat bagi masyarakat,” ungkapnya.

Facebook Comments
Baca Juga :  Fatmawati Rusdi: Harapan dan Kemajuan Kota Ada Ditangan Anak Cucu Kita