Pemerintahan

Danny Pomanto Ungkap Kebersihan Kota Menjadi PR Untuk Dituntaskan di 2024

Infoasatu.com,Makassar–Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengungkapkan masih ada beberapa catatan yang menjadi PR untuk dituntaskan di 2024. Salah satunya yaitu bagaimana menjaga kebersihan kota.

Kata Danny Pomanto, kebersihan kota hingga saat ini masih bertumpu di petugas kebersihan. Sehingga dibutuhkan penegakan aturan yang jauh lebih ketat untuk meningkatkan kesadaran masyarakat.

“Kebersihan kota kita masih bertumpu pada petugas kebersihan, bukan bertumpu pada masyarakat yang bersih yang sadar akan kebersihan,” ungkap Danny di Family Gathering di Kawasan Tokka Tena Rata, Minggu (24/12/2023).

“Pada tahun depan penegakan hukum tentang kebersihan harus dijalankan, menyadarkan masyarakat bahwa kota ini harus bersih karena masyarakatnya yang hidup bersih,” tegasnya.

Dengan begitu, Danny Pomanto berharap tidak ada lagi masyarakat yang secara sengaja atau sadar membuang sampah sembarang tempat.

Apalagi sejak periode pertama, kebersihan kota menjadi salah satu fokus program pemerintah kota lewat tagline Makassar Tidak Rantasa atau MTR.

Ditambah lagi di periode kedua, dirinya telah mengukuhkan Pasukan Penindakan Anti Kotor atau Pakandatto yang tersebar di 153 kelurahan untuk mengawasi masyarakat yang membuang sampah sembarang tempat

Facebook Comments
Baca Juga :  Kumpulkan Semua OPD, Danny Tekankan Komitmen Sukseskan Program Prioritas