Kecamatan Wajo

Dari Bazar UMKM hingga Jalan Santai di Pesta Rakyat Kecamatan Wajo

Infoasatu.com,Makassar–Ribuan warga tumpah ruah memadati panggug pesta rakyat HUT-RI ke78 yang dipusatkan di Jalan Sangir, Kelurahan Melayu Baru, Kecamatan Wajo (19/8/2023)

“Dengan semangat kemerdekaan, apa yang kita target ke depannya bisa kita perjuangkan bersama. Mari kita meneladani semangat perjuangan para pendahulu kita,” tandas Camat Wajo, Hamna Faisal dalam sambutannya di malam puncak pesta rakyat Sabtu, (19/8/2023).

Dibawah tema “Merdeka dalam Keberagaman”, rangkaian acara termasuk lomba, pagelaran seni, dan bazar UMKM lorong wisata dari 8 kelurahan yang menjadi peserta.

Satu yang terbaik adalah jalan santai yang menawarkan doorprize dengan nilai jutaan rupiah. Kolaborasi lomba berhasil memikat ribuan warga untuk turut serta dan merayakan pesta rakyat selama 2 hari itu.

Camat Wajo, Hamna Faisal, mengungkapkan harapannya agar acara bazar UMKM “longwis” dapat dihidupkan kembali sebagai stimulus untuk meningkatkan kreativitas dan produktivitas UMKM di Kecamatan Wajo. Ia juga berharap agar acara semacam ini bisa berkelanjutan, termasuk pembukaan zona khusus UMKM setiap pekan di Kecamatan Wajo.

Pesta Rakyat di Kecamatan Wajo tahun 2023 ini berhasil menunjukkan hasil yang memuaskan, khususnya dalam menghidupkan UMKM.

Camat Hamna Faisal menaruh apresiasi atas kerjasama yang baik dari seluruh panitia yang telah bekerja keras untuk menjadikan acara ini sukses. Ia juga mengharapkan agar kerja sama semacam ini dapat ditingkatkan dalam even-event besar di masa mendatang.

Camat Hamna mendukung event UMKM yang sebelumnya digelar di Jalan Bali (Kea-kea) dilanjutkan di Jalan Sangir.

“Semoga ke depan acara ini bisa berlanjut, ada zona khusus UMKM yang kita buka setiap pekannya. Kita berharap Melbar kembali jadi tuan rumah acara. Kami minta elaborasi dan dukungan semua pihak,” tutur Hamna.

Baca Juga :  FKKM dan BKMT Berbagi Paket Stunting Di Kecamatan Wajo

Hamna mengaku sebuah kesyukuran pelaksanaan Pesta Rakyat di kecamatan Wajo tahun 2023 telah selesai dan sukses menghidupkan UMKM dengan acara yang dikemas sangat sangat baik dan keren.

“Nampak juga kerja sama yang baik dari semua panitia, telah berjibaku sehingga acara bisa sukses. Semoga kedepan kita semua bisa melaksanakan even-event yang besar dengan tim yg solid dan luar biasa. Kolaborasi yang mantap. Trimkasih banyak atas kerja-kerja kita semua,” Papar Hamna Faisal.

Sehari sebelumnya rangkaian acara malam ramah tamah dan Pesta Rakyat dalam rangka HUT ke-78 RI secara virtual digelar serentak di 15 kecamatan se Kota Makassar, Jumat, (18/08/2023), termasuk di Kecamatan Wajo.

Dalam sambutannya, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengimbau kepada seluruh unsur masyarakat, Forkopimda dan warga Makassar agar terus menjaga kekompakan dan persatuan dalam momentum kemerdekaan ini.

Momentum ini juga dimanfaatkan oleh Camat Wajo, Hamna Faisal, S.STP, M.Si saat memberikan sambutan dihadapan warga dan undangan yang hadir.

Menurut Hamna, akselerasi pembangunan tidak akan bisa berhasil tanpa dukungan dan kekompakan semua stakeholder.

“Pelayanan kebersihan harus menyentuh semua lapisan masyarakat. Semua elemen harus terlibat dan kompak, mulai dari tripika hingga RT/RW harus satu frekuensi. Itulah wujud kebersamaan dan kekompakan yang terjalin sehingga akselerasi pembangunan bisa berhasil,” jelasnya.

Malam Ramah Tamah dan Pesta Rakyat Tingkat Kecamatan Wajo juga sukses mendatangkan tokoh penting, diantaranya Kapolsek Wajo, dan Danramil Wajo, anggota DPRD Kota Makassar.

Dari Partai Demokrat, H. Ray Suryadi Arsyad, dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) William, dan legislator Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Rachmat Taqwa Quraisy, dan para tokoh masyarakat Kecamatan Wajo.

Facebook Comments