Film

Dari Keresahan Pribadi, Film Dua Arah Masuk Semua Nominasi di Festival Film Makassar

Infoasatu.com,Makassar— Film pendek Dua Arah berhasil membuat ratusan penonton F8 Makassar di Zona 1 terkesima dengan kisah yang disajikan.

Film yang diproduksi oleh Kareem Production ini bertema “Mimpi tidak sama dengan kenyataan” diangkat dari keresahan pribadi kepala produser Kareem.

Asisten Sutrada Film pendek Dua Arah, Nurul menceritakan bagaimana alur cerita dua arah ini tercipta.

“Jadi ini produsernya mau resign dia galau, jadi kita bersama-sama berkelahi dengan pikirannya. Akhirnya tercetus ide untuk buat film pendek,” ucapnya.

Dia mengatakan alur cerita ini sangat realistis dengan kehidupan hampir semua orang pekerja yang sudah jenuh dengan pekerjaannya yang monoton tiap hari.

Tanpa berfikir panjang ia pun langsung menulis script dan mewujudkan film pendek tersebut.

“Kita syuting pukul 11 malam hingga 4 subuh. Karena disitu jam kosongnya kendaraan. Kita kan syuting talentnya yang lagi berdebat di dalam mobil sambil mengelilingi jalan,” paparnya.

Dari keresahan pribadi itu, Film pendek Dua Arah berhasil masuk dalam Nominasi Festival Film Makassar (FFM) 2023 dan berhasil mengisi semua nominasi yang ada. Termasuk nominasi ide cerita terbaik.

Ngobrol film seru ini dipandu langsung oleh dua MC kondang dan dilanjutkan dengan penampilan band lokal Makassar yakni Regalia Band yang baru terbentuk dua bulan belakangan ini.
Ia membawakan lagu yang berjudul pemuda.

Facebook Comments
Baca Juga :  Kongres Arsitek se-ASEAN di Makassar Resmi Dibuka: Menteri PUPR, dan Wali Kota Makassar Lakukan Sketsa Tongkonan