Pemerintahan

Dekranasda Kota Makassar Menunjukkan Eksistensinya di Pameran Kerajinan Inacraft 2024

Infoasatu.com,Makassar–Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Makassar menunjukkan eksistensinya dengan kembali berpartisipasi pada Pameran Kerajinan International Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2024 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, 28 Februari – 3 Maret 2024.

Dekranasda Kota Makassar kembali memukau dengan memamerkan ragam produk unggulan dari perajin binaan. Acara yang merupakan pameran produk kerajinan tangan terbesar di Asia Tenggara ini menyajikan beragam keindahan dan kekayaan budaya dari berbagai negara dan daerah, termasuk Kota Makassar.

Dalam partisipasinya, Dekranasda Kota Makassar memamerkan sejumlah produk andalan seperti kain tenun, baju lontar, baju bodo, sarung lagosi, sutera, dan perhiasan pengantin.

Ketua Dekranasda Kota Makassar Indira Yusuf Ismail mengaku sangat bangga dapat terlibat dalam kegiatan ini. Dia menyatakan bahwa kegiatan ini dapat menjadi salah satu pintu untuk membawa produk lokal Kota Makassar menuju pasar global.

Tercatat, ada sekitar 1.500 UMKM yang turut serta dalam pameran ini. Termasuk peserta luar negeri yang bertempat di Plenary Hall seperti Uzbekistan, Nepal, Thailand, Malaysia, Korea, Jepang, Polandia, Vietnam, China, dan perwakilan negara Asia Tenggara yang hadir dalam Paviliun AHPADA.

Facebook Comments
Baca Juga :  Bappeda Makassar Verifikasi Rancangan Rencana Kerja Perangkat Daerah Tahun 2024